Wah Keren, Rumah Kreatif SMK PGRI Limau Produksi “KOPI BISA”.

Tanggamus–Jajaran dewan guru SMK PGRI Satu (1) Kecamatan Limau, Tanggamus, mendirikan rumah kreatif SMK dan hasilkan produk perdana “KOPI BISA”.

Menurut Kepala SMK PGRI, Ahmad Yani, S.Pd, rumah kreatif ini di buat sebagai sarana menampung kreatifitas siswa dan sarana untuk menghasilkan produk atau jasa yang bisa di implementasikan kepada masyarakat.

Salah satunya, produk hasil kreatifitas siswa siswi yang saat ini sudah dipasarkan adalah “KOPI BISA”, yaitu produk kopi bubuk kemasan yang bahan baku kopi berasal dari petani kopi daerah setempat.

“KOPI BISA” di olah dan di kemas sendiri oleh siswa siswi SMK dengan cara manual, sehingga mempertahankan rasa asli kopi robusta.

Untuk pemasaran pihak rumah kreatif SMK bekerjasama dengan warung warung tradisionil setempat dan juga melalui media online.

“Sementara ini pemasaran produk masih dalam partai kecil, diseputaran sekolah di Kecamatan Limau, namun kita juga mengikuti trend yakni pemasaran melalui media sosial secara online, ” katanya, Jumat (13/11/2020).

Diketahui, SMK PGRI 1 Limau terbilang sekolah rintisan, sekolah yang di dirikan tahun 2017 ini mempunyai potensi yang cukup baik.

Karena sekolah yang terletak di Pekon Antar Brak Kecamatan Limau ini merupakan satu-satunya sekolah di Kabupaten Tanggamus yang memiliki jurusan Perhotelan.

Selain itu juga ada jurusan Multi Media, untuk kedua jurusan tersebut pihak SMK telah bekerjasama dengan perusahaan beberapa hotel ternama.

Kemudian juga bekerjasama dengan lembaga pelatihan di Propinsi Lampung. Hotel yang telah bekerjasama seperti diantaranya, Hotel Bukit Randu dan Emersia. Untuk lembaga pelatihan diantaranya LKP Sewu Kom serta LKP Queen Course. (LBcru).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *