Bandarlampung Perpanjang Belajar dari Rumah

Bandarlampung,Beritaphoto.id
Jumat 1 Januari 2020
Kota Bandarlampung kembali memperpanjang kegiatan belajar dari rumah, bagi akibat penyebaran covid-19 yang kian meningkat. Hal tersebut dipertegas dengan surat edaran Walikota nomor 420/1534/III.I/2020,
kegiatan belajar Daring siswa di perpanjang hingga 4 April 2021.

Surat edaran yang ditujukan kepada kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Kepala SD/MI, SMP/MtS Negeri dan swasta se-kota Bandarlampung, serta pengelola satuan anak usia dini (TK/KB/SPS/TPA) serta lembaga kursus, Bimbel dan PKBM.

Menurut Walikota Herman HN, Kebijakan ini diambil tentunya dengan memperhatikan penyebarannya covid-19 yang belum menunjukan penurunan.

“Ikuti Walikota walau kewenangan di Gubernur. Rakyat adalah yang utama , jangan mengorbankan rakyat. Bagi kami adalah keselamatan dan kesehatan rakyat yang utama,” kata Walikota.

Herman juga menjelaskan keputusannya ini sesuai dengan peraturan dalam SKB 4 Menteri, bahwa daerah dengan zona merah dan oranye dilarang untuk melaksanakan pembelajaran tatap muka di sekolah.

“Ada peraturannya bahwa daerah zona merah dan oranye, tidak boleh menggelar belajar tatap muka. Bandarlampung masih zona merah. Kalau sudah zona kuning atau hijau, baru bisa belajar tatap muka. Kami utamakan kepentingan rakyat,” katanya lagi.

Harapannya adalah tenaga pendidik atau kependidikan dapat menjalankan tugasnya sesuai petunjuk yang ditetapkan dengan mengikuti protokol kesehatan. (ha)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *