Kompi 4A BKO Polda Metro Jaya Ikut Mengamankan Malam Tahun Baru di Ibu Kota Jakarta

Beritaphoyo.id
Personel Kompi 4A Pelopor yang tergabung dalam Satgas BKO Polda Metro Jaya ikut mengamankan Perayaan Malam Tahun Baru di Ibu Kota Jakarta. Kegiatan Pengamanan dilakukan dengan cara penyekatan di beberapa titik agar tidak terjadi Konvoi Kendaraan orang yang akan melakukan Perayaan Tahun Baru. Kamis(31/12/2020)

Kegiatan pengamanan ini dimulai dengan apel gabungan TNI – Polri, Dinas Perhubungan, Satpol PP, Gugus Covid 19 dan Instansi terkait lainya. Kegiatan Apel Gabungan ini dilaksanakan di Pintu silang Barat Daya Monas dan Dipimpin langsung oleh Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Heru Novianto, S.I.K.

Dalam arahanya beliau menyampaikan, “Jadi benar – benar kami akan sterilkan, meyakinkan bahwa khususnya untuk Jalan Protokol bersih tidak ada kegiatan apapun termasuk Jalan Kaki maupun Bersepeda. Jadi apabila ada yang melakukan hal tersebut kita himbau untuk pulang.”

Beliau juga menekankan bahwa, “DKI Jakarta masih berada dalam masa Pandemi.”

Setelah melaksanakan Apel Gabungan, Personel Brimob yang tergabung dalam pengamanan perayaan malam Tahun Baru di Ploting di beberapa tempat yang dianggap rawan untuk melakukan penyekatan. Adapun tempat yang diamankan Brimob Lampung yaitu :
– 1 SST di Jl. Veteran 1 dipimpin AKP Jemmy Yudanindra, S.I.K
– 1 SST di Jl. Veteran 2 dipimpin Ipda Suminto
– 1 SST di Jl. Veteran 3 dipimpin Bripka Supriyadi
– 2 SST di Jl. Merdeka Utara dipimpin Iptu Darwanto, S.H
– 1 SST di Jl. Merdeka Selatan dipimpin Aiptu Jos Prayer Hutagaol

Kegiatan Pengaman malam Tahun Baru di Ibu Kota Jakarta ini dimulai pukul 17.00 – 03.00 dini hari. Hingga berakhirnya pengamanan berjalan dengan aman dan lancar. Setelah melaksanakan pengamanan Seluruh Personel kembali ke tempat Akomodasi di Gedung MPR/DPR RI.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *