Dua Karateka Lampung Masuk Pelatnas 2021

Bandarlampung, Beritaphoto.id
1 Januari 2021
Dua karateka Lampung kembali masuk Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) 2021, sesuai dengan surat keputusan Pengurus (PB) Federasi Olahraga Karate-do Indonesia (Forki) pada 1 Januari – 30 November 2021.

SK PB Forki tentang Pelatnas tim karate 2021, dengan nomor 268/PB.FORKI-SEKJEN/XII/2020 tentang Pemberitahuan Pelatnas Senior 2021 tertanggal 23 Desember 2020. Menindak lanjuti surat keputusan PB Forki nomor 272/SK/PB.FORKIKU-SJ/XII/2020, tetang Tim Pelatnas Karate Indonesia tahun 2021 yang akan berpusat di Bali dan Jakarta.

Kedua atlet karate Lampung tersebut adalah Selly Septiani dari perguruan KKI nomor kumite kelas -55 kg putri, Nurhalim Arlendi perguruan KKI kumite kelas -60 kg putra. Keduanya akan bergabung dengan 27 atlet lainnya yang berasal dari 9 Provinsi, diantaranya DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Timur, Banten, Bali, Nusa Tenggara Barat, Sulawesi Selatan Sumatera Utara, terbagi dalam dua nomor yaitu kumite dan kata.

Ketua Forki Provinsi Lampung Hannibal mengatakan, pihaknya sayang senang dan bangga dengan pemanggilan dua atletnya tersebut. Hal itu dikarenakan mereka tengah bersiap menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) XX/2021 yang akan berlangsung di Bumi Cindra Wasih pada Oktober tahun depan.

“Kami bersyukur dua atlet kita kembali di langgil, untuk mengikuti Pelatnas 2021. Yang kami terima Pelatnas itu guna persiapan menghadapi Pra Olimpiade dan Sea Games 2021,” kata Hannibal.

Lebih lanjut dia mengatakan, keuntungannya adalah dua atlet tersebut bertambah kemampuannya dan tentunya bisa menjadi andalan Lampung di PON XX/2021 Papua.

“Keuntungan kita adalah mereka berdua atlet PON. Dengan berlatih di Pelatnas, mereka lebih siap dan matang saat PON nanti,” tambah Hannibal. (ha)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *