Vaksin Covid-19 Lampung Disimpan di Alkes

Bandarlampung,Beritaphoto.id
Gudang Instalasi Farmasi dan Kalibrasi Alat Kesehatan (Alkes), Dinas Kesehatan Provinsi Lampung yang berada di Jalan Dr Susilo Bandarlampung. Menjadi tempat penyimpanan Vaksin Covid-19 yang didistribusikan PT Biofarma, untuk Provinsi Lampung.senin (4/1/2021)

Vaksin yang merupakan priode pertama itu untuk sementara di simpan di Alkes, sebelum didistribusikan kepada 15 Kabupaten/Kota yang ada di provinsi Lampung. Vaksin itu juga merupakan dari Pemerintah Pusat, yang disebarkan ke-34 Provinsi yang ada. Vaksin itu sendiri sampai di UPTD Alkes Dinkes Lampung sekitar pukul 01.20 WIB, Senin (4/1) dini hari.

Lampung pada priode pertama ini mendapatkan kurang lebih 40 ribu dosis Vaksin, jumlah tersebut sesuai dengan data yang sudah masuk dalam penyimpanan. Hal tersebut dijelaskan Kepala UPTD Instalasi Farmasi dan Kalibrasi Alat Kesehatan, Dinas Kesehatan Lampung Aries Afiantono. Terkait akan didistribusikan kemana dan kepada siapa, ia mengatakan pihaknya hanya bertugas menerima vaksin tersebut hingga masuk ke dalam penyimpanan yang sudah disediakan oleh Pemprov Lampung.

“Sesuai dengan data yang akan kita terima, jumlah Vaksin untuk Lampung adalah 40.520 dosis. Tetapi kami belum bisa memberikan jumlah yang pasti, karena masih proses scan. Jadi pengiriman ini memakai teknologi, sehingga scan data dari vaksin covid-19 dapat terbaca ketika berada di titik yang tepat,‚ÄĚ kata Aries Afiantono.

Seperti yang dikutip dari antara, Senin (4/1). Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung Reihana menjelaskan, bahwa Lampung pada priode pertama akan mendapatkan Vaksin Covid-19 dari Pemerintah Pusat, kurang lebih sebanyak 40 ribu dosis yang nantinya akan didistribusikan kepada 15 Kabupaten/Kota di Provinsi Lampung. (ha)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *