Distribusi Vaksin Lebih Banyak ke Bandarlampung

Bandarlampung,Beritaphoto.id
Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandarlampung Edwin Rusli mengatakan bahwa Kota Tapis Berseri, Senin (4/1), akan mendapatak jatah atau distribusi Vaksin Sinovac Covid-19 Virus Corona lebih banyak. Hal tersebut dikarenakan kasus Covid-19 Bandarlampung, terbanyak di Provinsi Lampung, dari Kabupaten/Kota lainnya.

Saat ini vaksin Covid-19 itu disimpan di UPTD Instalasi Farmasi dan Kalibrasi Alkes, milik Dinas Kesehatan (Dinkes) Pemerintah Provinsi Lampung. Sebanyak 40.520 Vaksin Corona Sinovac sudah didistribusikan PT Biofarma (Persero), Senin (4/1/2021) pukul 01.27 WIB dini hari.

“Kalau melihat kasus Covid-19 yang ada di provinsi Lampung, Bandarlampung terbanyak dan menjadi zona merah. Tentunya jatah vaksin akan lebih banyak dari yang lainnya. Kami belum tau brapa jumlah vaksin yang akan Bandarlampung terima, yang jelas kasus di sini (Bandarlampung, red) lebih banyak,” katanya.

Edwin juga menjelaskan, Pemerintah Pusat memprioritaskan penerima vaksin pertama adalah tenaga kesehatan (Nakes). Setelah itu baru Dinkes melakukan pendataan kepada warga yang bisa menerima vaksin, setelah mendapat arahan pusat dan seluruh tenaga kesehatan atau Satgas Covid-19 sudah terpenuhi.

Edwin memberitahukan, kedepannya setelah ada arahan pemerintah pusat untuk vaksinasi warga bisa dilakukan di seluruh Puskesmas terdekat. “Setelah ada arahan dari pusat, kami akan jalan ke 31 Puskes yang ada di Kota Bandarlampung. Kami berharap masyarakat juga cepat mendapatkan Vaksin,” pungkasnya. (ha)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *