Dosen Nepal Beri Kuliah IIB Melalui Zoom

Bandarlampung,Beritaphoto.id
6 Januari 2021
Pandemi Covid-19 Virus Corona belum juga ada tenda-tanda berakhir, namun bidang pendidikan harus tetap berjalan agar generasi bangsa terjaga dari kebodohan. Seperti yang dilakukan oleh Program Studi (Prodi) Manajemen Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya pada, Senin (4/1) lalu, menungdang Dosen asal Nepal Pankaj Das guna mengajar mahasiswanya melalui zoom meeting.

Pankaj merupakan lulusan perguruan tinggi ternama di Indonesia, dia adalah salah satu Dosen yang mengajar mata kuliah Komunikasi. Dalam kesempatan itu juga, Dosen Nepal itu mengajak agar seluruh mahasiswa IIB bisa berkomunikasi dengan baik. Karena tanpa berkomunikasi kamu bukan siapa-siapa, kalimat tersebut dia kutip dari Nages Gadigeswar.

“Komunikasi sangatlah penting, tanpa komunikasi kita tidak akan mengerti. Hubungan tidak akan tumbuh tanpa adanya komunikasi. Artinya komunikasi dalam hubungan di masuyarakat sangatlah penting,” katanya.

“Komunikasi adalah sistem pengiriman pesan menggunakan banyak komponen. Biasanya digunakan untuk menyampaikan pikiran, perasaan atau ide kepada banyak orang. Komunikasi bisa disampaikan secara langsung melalui lisan, juga bisa melalui tulisan” tambahnya.

Komunikasi juga bagian dari proses pertukaran informasi dengan menggunakan kata, huruf, simbol atau perilaku nonverbal. Komunikasi juga untuk mengirimkan informasi, pikiran atau perasaan sehingga dapat diterima atau dipahami dengan memuaskan. Pankaj mengungkapkan bahwa komunikasi yang efektif mengarah kepada hubungan sesama yang baik.

Seperti kerjasama dan koordinasi yang lebih baik antara manajemen dan tenaga kerja, peningkatan produktivitas dan efisiensi, moral yang meningkat dan pergantian staf yang lebih rendah dan ketidakhadiran. Perkuliahan dengan dosen tamu Pankaj Das dimoderatori staf UPT Hubungan Internasional Sherli Trisnawati Skom, didampingi penanggung jawab Kelas Internasional Manajemen IIB Darmajaya Cahyani Pratisti SPi MBA. (ha)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *