Herman Siap Jadi yang Pertama di Vaksin

Bandarlampung,Beritaphoto.id
Kamis7 Januari 2021
Walikota Bandarlampung Herman HN siap menjadi yang pertama untuk di vaksi, setelah Vaksin Sinovac Covid-19 Virus Corona tiba di Bandarlampung. Dia juga menegaskan bahwa, sesuai dengan intruksi pusat bahwa kepala daerah harus menjadi orang pertama yang di vaksi di daerahnya masing-masing. Hal tersebut disampaikan, Senin (4/1) lalu di Kantor walikota setempat.

Vaksin Sinovac secara resmi telah tiba di Lampung, Senin (4/1) lalu, namun untuk pendistribusiannya ke Kabupaten/Kota masih menunggu intruksi dari Pusat. Sebanyak 40.520 ribu vaksin untuk Lampung, tentunya membawa angin segar bagi warga Bandarlampung, mengingat vaksin tersebut untuk mencegah penularan Covid-19 di Kota Tapis Berseri.

“Saya siap menjadi yang pertama, kalau menang diijinkan oleh aparat atau tim Satgas. Semua warga Bandarlampung harus sehat, bukan hanya Bandarlampung tetapi Lampung dan Indonesia. Begitu juga dengan pimpinan juga harus sehat dan terhindar dari Covid-19,” kata Walikota Bandarlampung itu.

“Namun utamanya Vaksin Covid-19 ini diberikan kepada seluruh pelayanan umum, tenaga medis dan aparat yang melayani rakyat. Jadi mari kita utamakan itu dulu, tapi kalau saya selalu siap untuk di Vaksin,” tambahnya.

Vaksin Covid-19 sebanyak 40.520 ampul untuk Lampung tersebut, saat ini disimpan dalam cold room UPTD Instalasi Farmasi dan Kalibrasi Alkes milik Dinas Kesehatan (Dinkes) Pemerintah Provinsi Lampung. Akan segera di distribusikan ke-15 Kabupaten/Kota.

Sementara untuk penyaluran kepada masyarakat, Pemerintah Kota Bandarlampung akan mendistrubuksikan kepada 31 puskesmas di Bandarlampung setelah mendapatkan petunjuk dari Kementerian. (ha)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *