KONI Lampung Diskusi Hasil Test Fisik

Bandarlampung,Beritaphoto.id
Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Lampung, memanggil seluruh pelatih dan oficial cabang olahraga lolos PON, Rabu-Jumat (6-7/1). Guna membahas hasil tes fisik para atlet yang berlangsung Desember 2020 lalu di PKOR Way Halim Bandarlampung. Diskusi sendiri berlangsung beberapa tahan, karena Cabor dibagi agar lebih fokus dalam pembahasan.
Kamis (7/1/2021)

Usai melakukan test fisik untuk seluruh atlet yang lolos Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-XX di Papua, Bidang Pembinaan Prestasi (Binpres) mengundang secara bertahap para pelatih Cabang Olahraga untuk melakukan evaluasi. Hal tersebut dijelaskan oleh Kabid Binpres KONI Lampung Surahman, Rabu (6/1).

“Ini sebenarnya kan lanjutan dari program test fisik kemarin. Semua hasil yang ada, kami ungkapkan kepada pelatih dan bagaimana menangani dan membuat program lanjutan,” katanya.

Menurut Surahman, sesuai dengan petunjuk dan program yang sudah ditetapkan Waketum II Bidang Binpres, bahwa untuk memasuki tahap persiapan khusus harus dilakukan evaluasi terlebih dahulu. “Ini agar kita bisa menetapkan langkah yang tepat untuk program lanjutannya,” lanjutnya.

Dalam tiga hari itu dibagi menjadi kelompok-kelompok Cabor yang dikumpulkan, diantaranya 23 cabang olahraga yang lolos PON ke Papua. Surahman menambahkan bahwa tahun 2021 semuanya sudah harus tancap gas untuk menyiapkan atletnya semaksimal mungkin.

“Inilah waktu terbaiknya, sehingga kita harus menyusun program yang benar dan tepat timing nya. Insha Allah, semua pelatih antusias untuk sama-sama memperbaiki kekurangan atletnya dan menyempurnakan yang sudah bagus,” tambahnya. (ha)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *