Pengprov Serahkan Medali Atlet Kickboxing

Bandarlampung,Beritaphoto.id
Jumat 8 Januari 2021
Pengurus Provinsi (Pengprov) Kick Boxing Indonesia (KBI) Lampung, Jumat (8/1) pagi, menyerahkan medali perak kepada Kejuaraan Musical Forms Kickboxing Championship, Jakarta 15 – 16 Desember 2020, kepada atletnya Danny Ismail yang turun di kelas Musical Form Weapon Male.

Atlet asli Lampung yang berasal dari Teluk Bandarlampung itu, mendapatkan apresiasi dari KBI Lampung atas prestasinya di tingkat nasional tersebut. Kejuaraan Musical Forms Kickboxing Championship 2020, yang berlangsung di Jakarta selama dua hari tersebut. Diikuti oleh hampir seluruh Provinsi, sehingga persaingan sangat ketat dan atlet-atlet terbaik Indonesia tampil disana.

“Kami bersyukur Danny mempersembakan medali, itu menjadi kebanggaan kita semua masyarakat lampung khususnya penggiat olahraga lampung. Semoga akan lahir atlet-atlet terbaik Lampung lainnya, yang bisa mengharumkan nama daerah,” kata Ketua Umum Pengprov KBI Lampung Hannibal.

Kadispora Lampung itu menambahkan, meski KBI merupakan Cabor baru di Lampung. Sudah bisa menunjukan kemampuannya untuk bersaing di level nasional, bukan perkara mudah untuk bisa berprestasi di tingkat nasional. Karena, meraih prestasi butuh konsentrasi, ketekukan, keuletan, sinergi semua pihak dan pembinaan yang intens.

Dia juga menambahkan, bahwa KBI Lampung akan menghadapi beberapa event besar baik nasional maupun internasional yang akan di laksanakan di tahun 2021. diantaranya Asian Indor and Martial Arts Games (AIMAG) Mei 2021 di Thailand, Islamic Solidarity Games ke 5 di Turkey September 2021, Sea Games ke-31 November – Desember 2021. Lalu eksibis PON XX/2021 Papua Oktober mendatang.

“Prestasi menjadi dasar acuan untuk merekomendasikan atlet KBI, untuk ikut andil bertanding di perehalatan tersebut. Kita Pengprov wajib mempersiapkan atlet terbaik kita agar Lampung bisa ikut andil,” katanya lagi.

Namun, kata Hannibal. Ada alternatif yang diberikan oleh PB KBI menseleksi dan mempersiapkan atlet KBI di masing – masing daerah, di era Covid – 19. Yaitu, akan menggelar audisi atlet. Tapi, ketika Covid – 19 mereda, Kejurnas akan di laksanakan.

Selain itu, Ketua Harian KONI Lampung itu menambahkan. Penyerahan medali secara simbolis oleh Pengprov KBI Lampung merujuk instruksi PB KBI, agar medali di serahkan oleh Pengurus. “Kita menjalankan perintah PB KBI, untuk diserahkan medali hasil kejuaraan secara langsung oleh Pengprov KBI Lampung. Hari ini kita lakukan,” tambahnya. (ha)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *