Bandarlampung Siapkan 160 Tenaga Vaksinator

Bandarlampung,Beritaphoto.id
Kota Bandarlampung tengah menyiapkan 160 tenaga kesehatannya, guna menjadi Vaksinator Vaksin Covid-19 Virus Corona yang tersebar di 31 Puskesmas di Kota Tersebut. 160 orang tenaga kesehatan tersebut berasal dari dokter, perawat dan bida dengan mendapatkan pelatihan vaksinator selama 3 hari 11-13 Januari ini di Jakarta.senin 11/1/2021)

Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandarlampung Edwin Rusli mengatakan, 160 tenaga kesehatan tersebut diambil dari 31 Puskesmas dan beberapa Rumah Sakit. Dimana merekalah nantinya yang melakukan vaksinasi terhadap masyarakat, sebagai langkah pencegahan penyebaran pandemi covid-19 virus corona di Kota Tapis Berseri secara khusus.

“Pelatihan itu untuk persiapan kita, melakukan Vaksinasi Covid-19 di Seluruh Puskesmas se-Bandarlampung. Mereka (tenaga kesesatan, red) kami kirim ke Jakarta, untuk mengikuti pelatihan sebagai vaksinator,” kata Edwin Rusli.

“Rencananya vaksinasi untuk kepala daerah 14 Januari, tapi kalau sekarang belum tahu. Untuk jumlah sasaran penerima vaksin kami belum tahu, mungkin setelah pelatihan kita baru tahu datanya,” katanya lagi.

Emergency Use Authorization (EUA) dari BPOM dengan Nomor 2057300143A1 telah keluar tadi sore, dan telah ada kepastian dari MUI bahwa vaksin halal. Sehingga pelaksanaan vaksinasi bagi pejabat publik pada 14 Januari dapat dilakukan di Rumah Sakit Umum Daerah Abdul Moeloek (RSUDAM). (ha)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *