Baru 3 Kabupaten/Kota Dapat Vaksin Sinovac

Bandarlampung,Beritaphoto.id
Sesuai dengan Intruksi Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Republik Indonesia (RI), bahwa tidak semua Kabupaten/Kota di Lampung mendapatkan distribusi vaksin covid-19 secara langsung. (Rabu 13/1/2021)

Menurut Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Provinsi Lampung Reihana, sesuai arahan Kemenkes bahwa vaksin covid-19 sudah bisa didistribusikan ke Kabupaten/Kota. Namun saat ini hanya 3 Kabupaten/Kota yang akan mendapatkan distribusi, sesuai arahan Kemenkes yaitu Lampung Selatan, Kota Bandarlampung dan Metro, hal tersebut dikarenakan ada perhitungan khusud tentang vaksin yaitu setelah penyuntikan pertama maka 2 minggu kemudian disuntikan lagi.

“Bukan berarti 40.520 kita habiskan atau kita bagi sekalian. Karena kita tentunya tidak ingin vaksin ini tidak ada gunanya. Kita harus yakin bahwa seluruh Kabupaten/Kota di Lampung akan mendapatkan vaksin covid-19,” kata Reihana kepada awak media.

Dia juga menjelaskan bahwa arahan Kemenkes, setelah 3 Kabupaten/Kota yang mendapatkan vaksin. Maka 12 Kabupaten/Kota lainnya akan diinfokan lagi oleh Kamenkes, kapan mereka akan mendapatkan vaksin hal itu agar vaksin tidak terputus karena pemberian vaksin kepada nasyarakat tidak salah dan tidak berguna.

“Kami berharap Kabupaten/Kota untuk menyiapak Puskes-Puskes atau klinik, yang akan melaksanakan vaksinasi harus sudah termasuk dalam vicker. Vicker itu ada hubungannya dengan BPJS, karena nanti ada yang pembiayaannya menggunakan BPJS,” lanjutnya.

Bandarlampung 9624 lamsel 2587 metro 2286, setelah dikirim 2 minggu akan dikirim lagi. Untuk masing-masing Kabupaten/Kota 10 Pejabat akan di vaksin pertama, dimana untuk Provinsi vaksinasi pertama pada tanggal 14 Januari dan Kabupaten/Kota pada 15 Januarinya. (ha)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *