Senin ,Tenaga Kesehatan Bandarlampung Divaksin

Bandarlampung,Beritaphoto.id
17 Januari 2021
Seluruh tenaga kesehatan Kota Bandarlampung akan disuntik vaksin sebagai penanggulangan pandemi covid-19 pada, Senin (18/1) berlangsung di 31 Puskesmas dan 10 Rumah Sakit yang ada di Kota tersebut.

Menurut Kadiskes Bandarlampung Edwin Rusli, Vaksinasi untuk tenaga kesehatan tersebut, merupakan tahap selanjutnya setelah sebelumnya para pejabat dan anggota dewan di lingkungan Pemerintahan Kota Tapis Berseri itu.
 
“Para pejabat Pemkot dan anggota dewan, sudah kami lakukan penyuntikan vaksin Sinovac, selanjutnya para tenaga kesehatan yang akan divaksinsani. Itu semua sesuai dengan petunjuk dari pusat,” katanya.

Dia juga mengatakan, vaksinasi tenaga kesehatan dilakukan di 31 puskesmas dan 10 rumah sakit (RS), baik RS Pemerintah maupun swasta serta dua klinik kesehatan. Untuk klinik yang bisa melakukan vaksinasi yaitu Klinik Kimia Farma di Way Halim dan Klinik Telkom.

Menyangkut mekanisme pelaksanaan dan pengambilan vaksin, pihak Puskesmas, Rumah Sakit dan Klinik yang mengambil sendiri vaksinya ke Dinas. Sebelum mereka melakukan vaksinasi terhadap anggotanya. Untuk vaksin Covid-19 sendiri disimpan di Gudang Farmasi milik Dinas Kesehatan, kemudian pendistrobusiannya dilakukan sesuai data yang ada yaitu 31 Puskesmas, 10 RS da 2 Klinik.
 
“Kami tidak ingin cold chainnya rusak atau tidak dingin, untuk itu biar penyimpanannya ada di Farmasi milik Dinas.
Jadi vaksinnya tidak kami sebarkan ke fasilitas kesehatan yang sudah kami tunjuk, tapi mereka mengambil sendiri di Dinas Kesehatan,” tambahnya, seperti yang dilansir dari antara. (ha)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *