Universitas Malahayati Meluluskan 591 wisudawan dan wisidawati

Bandarlampung .Beritaphoto.id
Universitas Malahayati Lampung meluluskan sebanyak 591 wisudawan dan wisudawati dari program Magister Sarjana Strata dan program Diploma periode ke-30 tahun 2021.

Rektor Universitas Malahayati, Dr Achmad Farich mengatakan kegiatan wisuda tersebut merupakan salah satu perwujutan bentuk tanggungjawab Universitas Malahayati kepada bangsa dan negara Indonesia khususnya Provinsi Lampung.

“Upacara wisuda kita laksanakan secara daring dengan protokol kesehatan yang ketat. Kali ini kita mengusung tema Optimalisasi Pemanfaatan Teknologi Dalam Meningkatkan Adaptabilitas di Era Tatanan Baru,” katanya di Bandarlampung, Sabtu.

Dia melanjutkan penggunaan teknologi di dunia pendidikan merupakan hal yang wajar dan menjadi keharusan dimasa pandemi COVID-19 ini. Menurutnya Indonesia diperkirakan akan mengalami kemajuan teknologi dalam bidang pendidikan beberapa tahun kedepan.

“Namun dengan adanya pandemi ini menjadikan transformasi digital berlangsung lebih cepat. Pada masa pandemic ini, memaksa perguruan tinggi, tenaga pengajar, dan tenaga non akademik untuk mampu merancang sistem dan menggunakan teknologi dalam pembelajaran dan pelayanan adminsitrasi yang efektif dengan unsur yang lebih banyak dari pada sebelum masa pandemi,” kata dia.

Plh Wakil Rektor I Universitas Malahayati, Muhammad menambahkan peserta wisudawan dan wisudawati hari ini terdiri dari 506 Fakultas Kedokteran, 49 Fakultas Kesehatan, 20 Fakultas Tehnik, dan 16 Fakultas Ekonomi.

Pada kegiatan wisuda tersebut, ada sebanyak 12 orang yang lulus dengan nilai terbaik.

“Sehingga Total wisudawan dan wisudawati pada hari ini sebanyak 591 yang terdiri dari 169 wisudawan dan 422 wisudswati,” katanya.

Dia melanjutkan saat ini Universitas Malahayati telah meluluskan sarjana sebanyak 14.071 alumni yang sudah tersebar dan terserap di Instansi Pemerintah dan swasta. Pada kegiatan wisuda itu pula, ia berharap agar wisudawan dan wisudawati dengan kelulusan nya menjadi berguna bagi bangsa dan negara.

“Semoga menjadi berguna bagi bangsa dan negara. Sekali lagi saya mengucapkan selamat untuk wisudawan dan wisudawati yang telah lulus,” katanya lagi.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *