Brigif 4 Mar/BS Diperkuat Oleh Sepuluh Personel Perwira Remaja

Piabung -Beritaphoto.id
Komandan Brigade Infanteri (Danbrigif) 4 Mar/BS Kolonel Marinir Nawawi berserta perwira staff menerima sepuluh perwira remaja di Markas Komando Brigif 4 Mar/BS, Teluk Ratai, Padang Cermin, Pesawaran, Lampung.

Sepuluh perwira remaja Brigif 4 Mar/BS merupakan alumni Pendidikan Pembentukan Perwira (Diktupa) angkatan L T.A 2020 yang telah menyelesaikan pendidikan di Komando Pendidikan dan Latihan Angkatan Laut (Kodiklatal) serta mengikuti  Kursus Perwira Remaja (Suspaja) di Komando Latih Marinir(Kolatmar) Surabaya selama 9 bulan.
Danbrig mengatakan bahwa Diktupa merupakan  salah satu program pendidikan TNI AL di bidang personel yang bertujuan untuk meningkatkan kinerja dan profesionalisme prajurit dari setrata Bintara ke setrata Perwira.

“Dengan beralihnya strata ini tentunya bertambah tugas dan tanggung jawab,  terutama tugas terberat adalah sebagai Komandan Peleton yang diberikan amanah sebagai pemimpin yang dapat menjadi contoh kepada anggota,” ujar Kolonel Mar Nawawi. Selasa 26 Januari 2020.

Selain itu Danbrigif  juga mengatakan bahwa seiring perkembangan jaman dan teknologi perwira remaja harus bisa meminimalisir serta menyikapi segala permasalahan yang terjadi dan berharap mampu berbuat yang terbaik  bagi satuan.

“Permasalahan keluarga dan pelanggaran disiplin harus juga menjadi perhatian bagi para perwira remaja. Perwira Remaja dapat memperkuat jajaran Brigif 4 Mar/BS dalam mendukung operasional dan latihan lahitan mendukung tugas pokok Brigif 4 Mar/BS sebagai pasukan pendarat amfibi,” ujarnya.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *