IPC Pelindo tunggu arahan pusat untuk mediasi bersama Fokkel

Bandarlampung, Beritaphoto.Id
General Manager IPC Pelindo Cabang Panjang, Adi Sugiri mengatakan, mediasi antara Forum Komunikasi Kerapu Lampung (Fokkel) masih menunggu arahan dari pusat.

“Kita masih menunggu arahan, karena masalah ini sudah ditangani oleh pusat,” katanya di Bandarlampung, Rabu.

Dia menjelaskan ada beberapa kendala yang membuat mediasi Pelindo bersama Fokkel belum terlaksana di DPRD Provinsi Lampung mendatang.

Di antaranya yakni, ada direksi di pusat yang terpapar COVID-19 dan juga ada beberapa lantai yang masih belum aktif akibat terdampak pandemi COVID-19.

“Jadi kita masih menunggu waktu saja, nanti ketika sudah aktif kita akan laksanakan mediasi itu. Bukan berarti kita mengulur waktu,” ujarnya.

Untuk diketahui, proses mediasi antara IPC Pelindo II Cabang Panjang dan Forum Komunikasi Kerapu Lampung (Fokkel) yang dijadwal kan akan dilaksanakan di DPRD Provinsi Lampung mendatang belum juga terlaksanakan.

Dalam perkara tersebut, Fokkel meminta ganti rugi dari IPC Pelindo sebesar Rp235 miliar lantaran matinya ikan kerapu akibat adanya pengerukan di dermaga Pelabuhan Panjang, Tanjung Putus, dan Sari Ringgung beberapa waktu lalu.

Pihak Fokkel sendiri secepatnya menginginkan kejelasan terkait persoalan tersebut dan meminta IPC Pelindo agar tidak berlarut-larut dan menyelesaikan kerugian tersebut.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *