Selain membina warga binaan, petugas Rutan Kelas I Bandarlampung Kadang dituntut menjadi Tenaga Medis

Bandarlampung Beritaphoto.Id
Petugas Rumah Tahanan Negera (Rutan) Kelas I Bandarlampung, dituntut untuk bisa segala-galanya dalam membina warga binaan yang ada di Rutan Bandarlampung.

Kepala Rumah Tahanan Negara (Karutan) Kelas I Bandarlampung, Sulardi, Bc.IP.,S.H. mengatakan salah satunya yang harus bisa dikerjakam petugas adalah menjadi tenaga medis untuk warga binaan.

“Di sini, kita dituntut menjadi dokter . Kita harus bisa memberikan pertolongan pertama ketika ada warga binaan yang sakit, katanya, Kamis.

Dia melanjutkan, membina warga binaan adalah hal yang wajib untuk dilakukan. Warga binaan yang menjalani masa hukuman untuk menebus kesalahan diharapkan tidak mengulangi perbuatan nya ketika keluar nanti.

“Sukses pemasyarakatan adalah ketika kita berhasil membina mereka. Setelah mereka keluar, dan mereka berubah tidak mengulanginya lagi bahkan mereka bisa sukses di situ keberhasilan kita,” kata dia.

Ia menambahkan, di Rutan sendiri telah disiapkan berbagai kegiatan keterampilan untuk mengisi keseharian para warga binaan. Di antaranya, pengajian, pertanian, menjait, dan lainnya.

“Dengan keterampilan yang kita sediakan, diharapkan para warga binaan dapat berkembang. Syukur-syukur mereka dapat menciptakan keterampilan baru dan mengajarkan kepada para warga binaan lainnya,” terangnya.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *