BATALYON INFANTERI 8 MARINIR MENERIMA KUNJUNGAN KERJA DANBRIGIF 4 MAR/BS DI SARANG PETARUNG HARIMAU PUTIH

Beritaphoto.Id
Komandan Brigade Infanteri 4 Mar/BS Kolonel Marinir Nawawi, S.E., M.M melaksanakan kunjungan kerja di sarang Petarung Harimau Putih Batalyon Infanteri 8 Marinir Tangkahan Lagan, Pangkalan Berandan, Langkat, Sumatera Utara, ( 05 Februari 2021 ).

Pada kegiatan kunjungan kerja kali ini Komandan Brigif 4 Mar/BS beserta rombongan menerima paparan lapko Danyonif 8 Marinir di ruang Holding Room mako Yonif 8 Mar dan untuk Ibu Ketua Jalasenastri Cabang 7 PG Kormar melaksanakan kunjungan ke rumah anak anggota yang berkebutuhan khusus.

Usai menerima paparan lapko Danbrigif 4 Mar/BS beserta rombongan melaksanakan Tour Facility di Komplek Yonif 8 Mar, dilanjutkan peninjauan PAUD Ananda Bhumyamcha, setelah itu melaksanakan kegiatan penanaman pohon durian Musang King di Taman Hasta Lagan serta penyerahan Domba secara simbolis kepada prajurit Yonif 8 Mar.

Danbrigif 4 Mar/BS melaksanakan sholat Jum’at berjamaah bersama Prajurit Petarung Harimau Putih di Masjid Jauharul Aswad Yonif 8 Mar dilanjutkan dengan tatap muka Danbrigif 4 Mar/BS beserta Ibu Ketua Jalasenastri Cabang 7 PG Kormar serta rombongan dengan seluruh prajurit Yonif 8 Marinir di gedung Balai Prajurit ( Bapra ) selesai melaksanakan kegiatan tatap muka Danbrigif 4 Mar/BS menyerahkan Kaos Seragam Olahraga Brigif 4 Mar/BS dan pembagian kalender secara simbolis kepada Prajurit Petarung Harimau Putih Yonif 8 Marinir.

Dalam arahanya Komandan Brigif 4 Mar/BS menyampaikan rasa terima kasih kepada Danyonif 8 Mar beserta seluruh prajurit Yonif 8 Marinir atas kinerja dan prestasinya selama ini, dan Dalam arahannya Danbrigif 4 Mar/BS menyampaikan diantaranya :
1. Pada saat Pandemi Covid-19 agar tetap menjaga protokol kesehatan.
2. Mengapresiasi Kegiatan TC Pembinaan Satuan yang telah dilaksanakan.
3. Antusiasme Danbrigif 4 Mar/BS atas pembukaan lahan yg tidak terpakai di Yonif 8 Marinir agar ditanami tumbuhan yg memiliki nilai ekonomi dalam program ketahanan pangan serta peternakan Domba yang dikelola oleh Prajurit Yonif 8 Marinir.
4. Permasalahan anggota prioritaskan penyelesaian secara kekeluargaan.
5. Tidak ada lagi permasalahan Disersi dan Narkoba menjadi atensi utama agar prajurit tidak terlibat.
6. Prajurit Yonif 8 Mar wajib mendukung program kerja yang telah ditetapkan oleh Danyonif 8 Mar.
7. Prajurit Yonif 8 Mar harus bijak menggunakan Medsos.
8. Memberi kesempatan kepada Prajurit Yonif 8 Mar yang berpangkat Kopral untuk sekolah Diktukba.
9. Bangga terhadap Yonif 8 Marinir atas laporan tidak ada personil yang terpapar Covid-19 sampai dengan saat ini. Tentang perkembangan situasi terkini khususnya Covid-19 yang cenderung mengalami peningkatan baik jumlah orang yang terinfeksi maupun orang yang meninggal akibat virus Covid-19. Oleh karena itu, setiap Prajurit harus tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker dimana pun berada, “Patuhi _social_ dan _physical distancing,_ terapkan selalu pola hidup sehat serta rutin mengkonsumsi Vitamin agar terhindar dari wabah Virus Covid-19,” tegas Danbrigif 4 Mar/BS.

Pada kesempatan tersebut Danbrigif 4 Mar/BS juga mengingatkan kembali bahwa nafas kehidupan Prajurit adalah Sapta Marga, Sumpah Prajurit, 8 Wajib TNI dan 6 Tuntutan Korps Marinir. “Pedomani itu semua dalam setiap langkah gerak Prajurit Petarung Harimau Putih dan selalu menjaga nama baik kesatuan serta buatlah catatan-catatan sejarah yang baik dan membanggakan untuk Satuan,” ungkap Kolonel Marinir Nawawi.

Pejabat Brigif 4 Mar/BS yang hadir dalam kunjungan kerja tersebut, Komandan Brigif 4 Mar/BS di dampingi Ketua Jalasenastri Cabang 7 PG Kormar Ny.Hening Hapsari Nawawi, Pasops Brigif 4 Mar/BS Letkol Mar James Munthe, M. Tr(Hanla) beserta Ibu Rotua E.N. James Munthe dan Pasintel Brigif 4 Mar/BS Letkol Marinir Suci Purnomo, S.Pd., M.M.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *