Lapas Perempuan bagikan vitamin untuk jaga imunitas tubuh warga binaan

Bandarlampung
Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Perempuan Kelas IIA, Bandarlampung, memberikan suplemen vitamin kepada warga binaannya untuk menjaga ketahanan imunitas tubuh pada masa pandemi COVID-19.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Perempuan Kelas IIA, Bandarlampung, Putranti Rahayu mengatakan, pemberian vitamin C, B3, dan B Kompleks kepada warga binaan tersebut merupakan salah satu upaya pencegahan terjadinya penularan wabah COVID-19.

“Selain penerapan ptotokol kesehatan, kita juga berikan vitamin kepada mereka. Dengan vitamin ini, setidaknya salah satu upaya agar daya tubuh mereka dapat bertahan,” katanya di Bandarlampung, Sabtu.(6/2/2021)

Dia melanjutkan para warga binaan tersebut mendapatkan jatah vitamin yang diberikan setiap hari sebanyak satu tablet untuk satu warga binaan.

Selain warga binaan, seluruh pegawai yang ada di Lapas Perempuan tersebut juga diberikan vitamin agar dapat menjaga daya tahan tubuh sehingga tidak mudah terjadinya penularan COVID-19.

“Di bulan Januari kita telah berikan vitamin kepada warga binaan secara masal. Untuk bulan ini, kita stok vitamin satu botol isi 30 tablet yang akan kita berikan setiap hari kepada warga binaan,” kata dia.

Rahayu menambahkan upaya pencegahan lainnya dengan cara menerapkan protokol kesehatan yang ketat di lingkungan Lapas Perempuan. Selain itu juga, meniadakan kunjungan dari keluarga warga binaan untuk memutus mata rantai penularan COVID-19.

“Sementara kita ganti dengan video call,” kata dia lagi.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *