Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas Perempuan Bandar Lampung Siap untuk Taat Hukum

Bandar Lampung, Beritaphoto. Id
Bertempat di Aula Terbuka Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas II A Bandar Lampung seluruh Warga Binaan mengikuti penyuluhan hukum dari Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Lampung.Kamis (11/2/2021) sekira 10.15 sampai dengan 11.3. Wib

Acara Penyuluhan hukum ini disampaikan oleh ibu Nurka Lingga Murti S. Sos untuk memenuhi rasa keadilan masyarakat pemerintah memberikan bantuan hukum melalui pengacara secara gratis.

Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Ham berperan untuk melakukan pengawasan atas pemberian bantuan hukum dan penyaluran dana bantuan hukum, menerima laporan pengawasan yang dilakukan oleh panitia pengawas daerah, menerima laporan dari masyarakat mengenai adanya dugaan penyimpangan pemberian bantuan hukum dan penyaluran dana bantuan hukum, menerima laporan pengawasan yang dilakukan oleh panitia pengawas daerah dan menerima laporan dari masyarakat mengenai adanya dugaan penyimpangan pemberian bantuan hukum dan penyaluran dana bantuan hukum

Pada kesempatan tersebut penyuluh juga memberikan penguatan bagi WBP tentang dampak buruk dari Narkotika yang tidak baik bagi kesehatan tubuh seperti menyebabkan halusinasi, dehidrasi, menurunkan tingkat kesadaran tubuh dan masih banyak lagi dampak buruk lain.

Dalam kesempatan ini
Kalapas Perempuan Bandar Lampung, Putranti Rahayu, mengungkapkan bahwa melalui kegiatan ini WBP dapat memperluas pengetahuan tentang program bantuan hukum yang diselenggarakan pemerintah sekaligus menghimbau kepada WBP utk tidak lagi terlibat dalam penyalahgunaan dan peredaran narkotika baik saat ini maupun setelah mereka bebas nantinya.

Usai mendapat Penyuluhan seluruh Warga Binaan pemasyarakatan berkomitmen untuk tidak hidup berdampingan dengan Narkotika, Psikotropika, Prekusor dan Zat adiktif lainnya di dalam maupun di luar Lapas Perempuan Kelas IIA Bandar Lampung, serta berkomitmen mendukung program bebas dari Halinar (Hape, Pungli dan Narkoba) di dalam LPP Bandar Lampung. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *