Dirlantas Polda Lampung Pimpin Apel siaga Bencana dan Antisipasi libur panjang Hari Raya Imlek

Beritaphoto. Id
Direktur Lalu Lintas Polda Lampung Kombes POL Donny Sabardi Damanik SIK. MH memimpin Apel bersama dalam rangka siaga bencana dan antisipasi libur panjang hari raya imlek 2021, acara di gelar di Rest Area Km 87 jalur A tol Bakau heni – Terbanggi besar jumat (12/2/2021)

Turut dalam kegiatan tersebut
Wakil Direktur Lalu Lintas Polda Lampung , Kadishub Provinsi Lampung, BPTD Wilayah VI Bengkulu-Lampung ,
Kabagbinops Ditlantas Polda Lampung, Kasubdit Gakum Ditlantas Polda Lampung , Kasubdit Kamsel Ditlantas Polda Lampung.
, Kasat PJR Ditlantas Polda Lampung.
dan PT. Hutama Karya ( HK ).

Dalam arahan nya Dirlantas Polda Lampung menyampaikan bahwa dalam rangka Menindak lanjuti giat Zoom Meeting Dirjen Perhubungan Darat dengan Kakorlantas & Dirlantas serta Stake Holder lain, tentang perkembangan cuaca extrim yang tejadi akhir ini yang dapat berpotensi terjadinya Bencana alam yang dapat berakibat kepada Gerak Lalu lintas.

Dirlantas Polda Lampung menyampaikan agar Semua Stake Holder yg terlibat untuk saling berkoordinasi dan menyamakan persepsi dalam mengantisipasi apabila terjadi bencana alam yang diakibatkan cuaca extrim di Provinsi. Lampung.
Guna mengantisipasi banyaknya fatalitas korban kecelakaan Dirlantas memberikan atensi tentang batas kecepatan kendaraan yang melintas dijalan Tol.
Dirlantas menyampaikan agar Pengelola Jalan Tol bersama personel PJR Ditlantas polda lampung melaksanakan patroli secara berkala utk mengantisipasi kecelakaan & gangguan yg terjadi dijalan Tol.

Lanjut nya Dirlantas menyampaikan agar didalam setiap kegiatan dilakukan Evaluasi dan asistensi secara rutin, berjenjang dari Ka unit sampai dengan tingkat atas.
Kemudian menyampaikan tentang rencana pemberlakuan penindakan tilang dengan sistem elektronik ( ETLE ) di Bandar Lampung yang dimulai tgl 17 Maret 2021.

Dirlantas juga memberikan atensi agar dalam rangka antisipasi libur panjang hari raya imlek 2021 agar penggelaran personel dilapangan tetap dilaksanakan dari tanggal 11 S/D 14 Februari 2021. Tegas nya

Sedangkan Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Lampung dalam arahannya sangat mengapresiasi kegiatan apel yang diprakarsai oleh Ditlantas Polda Lampung.
Kadishub Provinsi Lampung mengingatkan tentang arahan Bpk. Dirjen Perhubungan Darat tentang cuaca extrim yang terjadi di indonesia akhir-akhir ini dan tentang fenomena peristiwa terjadinya kecelakaan pesawat Sriwijaya dan amblas nya permukaan jalan di Tol Cipali.

Agar Stake holder dibidang lalu lintas di wilayah Lampung saling berkoordinasi dan membuat langkah antisipasi terhadap cuaca extrim.
Dishub Provinsi Lampung mendukung penuh dan siap berkoordinasi dan bekerja sama terhadap setiap kebijakan yang dilakukan Ditlantas Polda Lampung seperti pada Penerapan penindakan sistem ETLE. Ujar nya (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *