KEMAMPUAN FISIK YONIF 7 MAR DIUJI DENGAN SAMAPTA

Telukpandan Pesawaran Beritaphoto.Id
Brigif 4 Mar/BS (Lampung). Segenap prajurit Batalyon Infanteri (Yonif) 7 Marinir melaksanakan tes samapta sebagai persyaratan Usulan Kenaikan Pangkat (UKP) yang digelar di Lapangan Apel Yonif 7 Mar, Teluk Pandan, Pesawaran, Jumat (19/02/2021).

Kesamaptaan jasmani adalah kegiatan atau kesanggupan seseorang untuk melaksanakan tugas atau kegiatan fisik secara lebih baik dan efisien sebagai tolak ukur untuk mengetahui kemampuan para prajurit yang mempunyai kualifikasi Infanteri,

Tes samapta dilaksanakan setelah penaikan Bendera, dan adapun beberapa kemampuan yang di uji kompetisi kan yakni, baterai A kemampuan lari selama 12 menit dan baterai B kemampuan pull up, push up, seat up dan shuttle run.

Kegiatan samapta ini akan dijadikan sebagai salah satu bahan pertimbangan dalam Pembinaan Karier Prajurit. Selain itu juga sebagai syarat administrasi bagi Prajurit yang akan naik pangkat kala 01-10-2021 lebih tinggi dari sebelumnya.

Tes Samapta ini juga merupakan program yang wajib dilaksanakan guna menjaga dan menjamin kesamaptaan personil untuk melaksanakan tugas dan aktifitas kedinasan. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *