POBSI Lampung Persilahkan Atlet SIWO Latihan di Pengprov

Bandarlampung,Beritaphito. Id
Ketua Umum Pengprov Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI) Lampung mempersilahkan para atlet Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) PWI Lampung untuk latihan di sekretariat POBSI dengan senyaman mungkin.sabtu(20/2/2021)

Ini diungkapkan Nazwar Basyuni, ketua Pengprov POBSI Lampung saat menerima Ketua SIWO Lampung di kantor sekretariat POBSI Lampung di kompleks PKOR Way Halim Bandarlampung, Senin 15 Pebruari 2021.

“Silahkan teman-teman atlet biliar wartawan yang akan berlatih di sini. Seperti yang sudah kita setujui bersama untuk memanfaatkan sarana dan prasarana yang dimiliki Pengprov POBSI. Kami hanya ingin aset ini dijaga bersama dan dimanfaatkan seluas-luasnya untuk para atlet Lampung, tak terkecuali atlet biliar wartawan,” ungkapnya.

Sebelumnya, dalam pembicaraan dengan ketua SIWO PWI Lampung, disepakati untuk memakai fasilitas latihan POBSI yang saat ini ada, yang terdiri dari dua meja biliar 9 feet dan ruangan yang cukup nyaman di Gedung Sumpah Pemuda way Halim Bandarlampung.
Nazwar mengatakan bahwa sangat senang bisa bekerjasama dengan SIWO PWI yang sedang mempersiapkan atletnya ke Pekan Olahraga Wartawan Nasional di Malang Jawa Timur tahun ini.

“Ya kalau memang bisa berkolaborasi dengan anak-anak atlet PON ya silahkan. Ada juga dua pelatih kita yang bisa dimanfaatkan kok. Silahkan saja. Ini kan untuk kebaikan Lampung.” Tambah Nazwar.

Seperti diketahui POBSI Lampung juga meloloskan dua pebiliarnya ke PON Papua, yakni Agung Aditya Pratama dan Yona Damayanti yang dalam keseharian sangat rajin berlatih di sekretariat dibawah pengawasan dua pelatih, Agus dan Mulyanto.
Sementara itu ketua SIWO Lampung, Edi Purwanto mengaku sangat bersyukur bisa berkolaborasi dengan Pengprov POBSI dalam hal persiapan cabang olahraga biliar ini.

“Ya tentu kita berterima kasih kepada bang Nazwar, ketua POBSI Lampung yang dengan penuh keikhlasan membantu teman-teman dengan sarana latihan yang sangat memadai. Kami akan menjaga kepercayaan ini dengan baik. Dan teman-teman juga akan segera menetapkan jadwal latihannya di POBSI,” katanya.

Memang menurut Don Pecci, panggilan akrab Edi Purwanto, para atlet juga mengambil kesempatan latihan di beberapa rumah biliar yang masih ada, untuk melatih konsenterasi dan juga menghilangkan rasa jenuh.

“Ya tidak apa-apa toh latihan di lokasi yang berbeda akan membuat filling seorang pebiliar justru terasah dengan baik. Dan semoga dengan sarana dari POBSI yang sangat bagus ini akan memberikan dampak positif pada kemampuan teman-teman.” Ungkapnya.

Saat ini SIWO mempersiapkan 6 pebiliar yang kemudian dengan menetapkan ranking untuk pemain-pemain utama dan cadangan. “Sudah dilakukan perengkingan akhir kemarin, dan akhirnya tiga pebiliar utama sudah ditetapkan yakni Adi Kurniawan, Jani Wirsah dan Furqon. Dengan pemain cadangan Roni dan Gandhi,” katanya. (ha)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *