Bandarlampung akan Datangkan Mobil PCR

Bandarlampung, Beritaphoto. Id
Guna menanggulangi penyebaran atau pendemi covid-19 virus corona, Pemerintah Kota Bandarlampung akan mendatangan Mobil Polymerase Chain Reaction (PCR). Mobil tersebut akan beroperasi di Wilayah Kota Tapis Berseri, untuk menunjang kerja dan percepatan pemeriksaan sempel tes covid-19. Selasa (23/2/2021)

Menurut Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandar Lampung Edwin Rusli, mobil PCR tersebut sangat penting meningat Bandarlampung terus memerangi covid-19, penyebaran pendemi corona di wilayah Lampung. Dengan atlet tersebutlah mereka akan menekan anggka penularan atau pendemi ini.

“Kami perkirakan pertengahan Bulan Maret, mobil PCR sudah datang di Bandarlampung. Kami tengah memesan sekaligus bekerjasama dengan PT Indofarma,” kata Edwin, Selasa (23/2).

Edwin menambahakan, secara teknis pelaksanaan pemeriksaan swab menggunakan mobil PCR juga membutuhkan berbagai peralatan, seperti halnya reagen. Selain itu, Nantinya mobil PCR tersebut akan ditempatkan dirumah sakit A. Dadi Tjokrodipo, yang diperkirakan dapat memeriksa sampai 150 sampel setiap harinya. (ha)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *