M. Syaleh di Vonis selama 18 Bulan Kurungan, PH akan Ajukan Banding

Bandarlampung -Beritaphoto. Id
Terdakwa kasus penipuan dan penggelapan pengurusan surat Sporadik tanah Gunung Kunyit, Bumi Waras, Telukbetung Selatan M. Sayaleh divonis Majelis Hakim dengan 1 tahun dan 6 bulan kurungan penjara.

Pada sidang terdahulu JPU menuntut M. Syaleh dengan tuntutan 3 Tahun kurungan penjara. Namun, akhirnya Ketua Majelis Hakim, Jhony Butar Butar memvonis terdakwa M. Syaleh kurungan 18 bulan penjara karena terbukti melanggar pasal 372 KUHP tentang penipuan dan penggelapan.

Menurut Penasehat Hukum M. Syaleh, Amrullah membenarkan kliennya divonis majelis hakim dengan hukuman 1 tahun 6 bulan kurungan penjara.

Dia mengatakan, akan melakukan upaya hukum dengan keputusan Majelis Hakim tersebut dan akan Banding ke Oengadilan Tinggi

“Kami akan melakukan pengajuan banding,” kata Amrullah saat dikonfirmasi awak media melalui sambungan telepon pribadinya, Selasa (23/2/2021).

Untuk waktu pengajuan banding, dirinya menyatakan swcwpat nya dia akan mengirimkan memori banding ke Majelis Hakim di Pengadilan tinggi Tanjungkarang tersebut.

“Ya waktu dekat kita akan sampaikan memori banding ini,” ucap dia.

Diketahui, dalam kasus penipuan dan penggelapan ini, terdakwa sudah divonis 18 bulan penjara, sementara broker tanah yang menjadi tersangka kasus ini yaitu Darussalam, sampai saat ini belum ada kelanjutannya, karena berkasnya masih belum lengkap atau P21. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *