Sepak Bola U-12 Piala Gubernur 2021

Bandarlampung,Beritaphoto. Id
Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Lampung, akan menggelar kejuaraan sepak bola antar sekolah sepak bola (SSB) U-12 antar Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung pada 29-31 Maret di Kabupaten Lampung Timur.selasa(23/2/2021)

Menurut Kepala Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Dispora Provinsi Lampung Budhi Marta Utama, yang didampingi salah satu panitia pelaksana Andreas, Selasa (23/2) petang. Kegiatan tersebut merupakan salah satu program yang terjadwa di tahun 2021 ini, merupaka kali pertana dilaksanakan dan diharapkan bisa menjadi progran rutin dari Dispora ke depannya.

“Kegiatan ini akan menjadi yang pertama bagi Dispora, kami juga melibatkan Dispora Kabupaten/Kota se-Provinsi. Nantinya Dispora Kabupaten/Kotalah yang menyebarkan kegiatan ini ke SSB di daerahnya masing-masing,” katanya.

Lebih lanjut dia menjelaskan, jumlah peserta akan dibatasi yaitu cuma 2 SSB untuk satu Kabupaten/Kota kecuali Kabupaten/Kota yang aktif dalam pembinaan SSB. Mereka diberi jatah 5 SSB seperti Lampung Timur, Lampung Tengah, Kota Bandarlampung dan Kota Metro.

Untuk system pertandingan dan lainnya, menurutnya akan dibahas dalam pertemua khusus dengan bidang yang menangani pertandingan. Dispora Provinsi akan menggelar rapat lanjuran guna membahas masalah pertandingan dan jumlah tim, meski demikian dia juga membocorkan sedikit yaitu satu tim terdiri dari 12 pemain dan pemain yang turun yaitu 7 orang atau 7 lawan 7. (ha)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *