Gegana Lampung kawal Pendistribusian Vaksin Covid -19 sampai ke tempat tujuan Lampung Bengkulu.

Bandarlampung, Beritaphoto.Id
Personel Detasemen Gegana Satbrimobda Lampung mengamankan dan mengawal pengiriman Vaksin Covid -19 sinovac dari Pelabuhan Bakauheni Lampung Selatan menuju Dinas Kesehatan Provinsi Lampung hingga perbatasan Lampung-Bengkulu. Kamis dini hari 25/02/21

Kegiatan Pengamanan dan Pengawalan kali ini dipimpin oleh Panit 1 KBR Aiptu Supriyanto bertujuan untuk memastikan vaksin Covid-19 yang didistribusikan oleh Kementrian Kesehatan RI ke Provinsi di wilayah Sumatera khususnya dalam wilayah Provinsi Lampung dan Bengkulu benar benar dalam keadaan aman terhadap ancaman sabotase yang akan menggagalkan program vaksinasi maupun teror terhadap rombongan pengawalan vaksin dari pihak pihak tertentu yang memanfaatkan situasi dimasa pandemik ini.

Dansat Brimob Polda Lampung KBP R. Kasero Menggolo, SH., S.Sos., MH., M.Si mengatakan Brimob Lampung khususnya Detasemen Gegana mendapat tugas mengamankan dan mengawal pendistribusian vaksin covid -19 dari Pelabuhan Bakauheni Lampung Selatan menuju Kantor Dinas Kesehatan Provinsi Lampung dan pengiriman ke Bengkulu sampai dengan perbatasan Lampung-Bengkulu sebagai objek yang sangat berharga. Sebab, berkaitan dengan keselamatan ribuan nyawa manusia.

Danden Gegana Sebagai Kasatgas Pam Dan Wal Vaksin Covid -19 Kompol Robi Bowo Wicaksono, SH menyampaikan bahwa sesuai Perintah Pimpinan Detasemen Gegana di berikan Tugas untuk melaksanan Kegiatan Pengamanan dan Pengawalan Jalannya pendistribusian Vaksin Covid -19 di Wilayah Sumatera melalui jalur darat sebagai protap awal dalam setiap pelaksanaan pengamanan.
Perlu diketahui juga bahwa pengiriman Vaksin Covid -19 hari ini adalah untuk Provinsi Lampung sebanyak 1.428 vial dan Bengkulu sebanyak 3.190 vial yang kita terima dari perwakilan Satbrimob Polda Banten dan bersama sama Tim Wal Pasukan Gegana menuju Kantor Dinkes Provinsi Lampung dan lanjut ke Perbatasan Lampung-Bengkulu yaitu di Polsek Nasal dalam keadaan aman dan lancar.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *