Anggota DPRD Lampung Davil V Lakukan Kunjungan Reses di Sambut Plh Bupati Way Kanan Saipul

Way Kanan,Beritaphoto.id.
Kunjungan Reses Anggota DPRD Provinsi Lampung Dari Daerah Pemilihan (DAPIL) V Kabupaten Way Kanan dan Kabupaten Lampung Utara yang dihadiri oleh Wakil Ketua Komisi I, H. Mardani Umar, S.H.,M.H, Anggota Komisi IV, Soni Setiawan, S.T.,M.H, Anggota Komisi III, H. Imam Syuhada dan Anggota Komisi I, Darlian Pone, S.H.,S.E.,M.M di Ruang Rapat Utama Setdakab, Senin (22/02/2021).

Dalam sambutannya, Plh. Bupati, Saipul menyampaikan harapan semoga kunjungan dalam Rangka menyerap aspirasi (Reses) memberikan makna tersendiri guna mendukung dan meningkatkan pembangunan di Kabupaten Way Kanan. sebelumnya, Plh. Bupati juga menyampaikan sedikit gambaran kondisi Kabupaten Way Kanan dengan beberapa komoditas, dimana beberapa komoditas memiliki kontribusi yang cukup besar seperti Pagi, Singkong, Jagung dan lainnya yangn didukung keberadaan Daerah Irigasi Komering dan Daerah Irigasi Way Umpu. Sedangkan Sektor Perkebunan didukung beberapa komoditass seperti Karet, Sawit, Kopi, Lada, Tebu dan lainnya disamping juga Sektor Peternakan yang terus berkembang.

“Pada hari ini Kami juga memulai melaksanakan Musrenbang Tingkat Kecamatan. Diharapkan dapat mewujudkan program skala Kecamatan-Kecamatan Tahun 2022. Untuk itu, usulan yang disampaikan disesuaikan dengan keselarasan Visi Bupati dan Wakil Bupati Way Kanan Tahun 2021-2024 Way Kanan Unggul dan Sejahtera yaitu bahwa Pemerintahan kedepan bertekad membawa Kabupaten Way Kanan menempati posisi yang baik diantara pemerintah kabupaten lain, baik dalam penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan ekonomi maupun sumber daya manusianya, dan setiap warga masyarakat dapat menikmati hasil-hasil pembangunan secara berkelanjutan, program yang dijalankan pemerintah daerah memberikan dampak pada kesejahteraan masyarakat serta memiliki nilai lebih dari daerah lain dan diharapkan kebutuhan fisik, psichis dan sosial masyarakat semakin terpenuhi. Selanjutnya, Memperhatikan skala prioritas yang menjadi kebutuhan Utama mengingat terbatasnya sumber daya yang tersedia serta Sinergitas antar program dan agenda pemerintah Daerah, Pemerintahan Kampung, Provinsi dan Nasional”, ujar Plh. Bupati, Saipul.

Selanjutnya, Plh. Bupati Saipul juga meyampaikan beberapa isu penting yang perlu mendapat perhatian dalam penyusunan Program 2022 yaitu Pandemi Covid-19 yang belum berakhir dan masih perlu waktu upaya penanggulangannya, meski Vaksin telah ditemukan, Kondisi ekonomi yang belum pulih serta Kemampuan Birokrasi yang perlu terus ditingkatkan seiring meningkatnya tuntutan masyarakat terhadap pelayanan yang semakin efektif dan efisien.

”Untuk itu, arah kebijakan Pembangunan Tahun 2022 adalah Meningkatkan pembangunan SDM melalui pelayanan Kesehatan, Pendidikan dan Sosial yang semakin baik dengan beberapa target utama, Pembangunan ekonomi sebagai pemulihan dampak ekonomi akibat Covid-19 serta Meningkatkan kualitas penyelenggaraan Pemerintahan melalui perbaikan manajemen birokrasi dan pelayanan masyarakat dengan target utama meningkatnya indikator kinerja penyelenggaraan Pemerintahan dan Pelayanan Publik dalam Kategori Hijau”, lanjutnya.

Maka dari itu, masih lanjut Plh. Bupati Saipul, dalam melaksanakan pembangunan dan menggali potensi yang dimiliki ini, sudah pasti sangat membutuhkan dukungan dari berbagai pihak termasuk dari anggota DPRD Provinsi Lampung. Dari kunjungan Reses pada hari ini, kita semua akan mendapat masukan dan saran serta dapat saling bertukar pikiran dalam upaya mempercepat pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Way Kanan.

”Kami pun akan mengakomodir aspirasi-aspirasi dari masyarakat yang telah disampaikan melalui para anggota DPRD, tentunya berdasarkan skala prioritas. Terlebih lagi, mengingat musim pandemi Covid-19 saat ini, APBD kemungkinan akan turun, sementara anggaran bukan hanya dialokasikan untuk infrastruktur, tetapi juga untuk sektor kesehatan dan tentu saja pemulihan ekonomi. Kita akan mencoba, memilih skala prioritas dari usulan-usulan yang disampaikan”, tuturnya. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *