Yonif 9 Marinir Panen Raya Bersama Walikota Bandar Lampung

Pesawaran -Beritaphoto.Id
Batalyon Infanteri 9 Marinir/Beruang Hitam menerima kunjungan kerja Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana yang didampingi oleh Komandan Brigade Infanteri 4 Marinir/BS Kolonel Mar Nawawi.

Bersama seluruh Perwira di Jajaran Brigif 4 Mar/BS, Eva Daiana melaksanakan panen ikan nila dan labu kacang di Lahan Ketahanan Pangan Yonif 9 Mar/Beruang Hitam, Batumenyan Pesawaran Lampung. Senin (01/03).

Adapun tujuan kunjungan tersebut dalam rangka melaksanakan panen perdana ikan nila dan labu kacang yang merupakan hasil dari program Ketahanan pangan Jajaran Korps Marinir TNI AL, yang salah satunya berada di Yonif 9 Marinir.

Letkol Mar Bondan Wahyu Adi, M. Tr(Opsla)., mengatakan hasil cipta karya yang luar biasa dari segi agricultur dan ekosistem air tawar oleh segenap prajurit Beruang Hitam yang turut andil di dalamnya.

“Ketahanan pangan merupakan program unggulan yang sejak awal dicanangkan untuk mrnsejahterakan prajurit dan masyarakat sekitar,” ujar Danyonif 9 Marinir.

Wali kota Bandar Lampung menyampaikan rasa kagum terhadap hasil dari ketahanan pangan yang dikembangkan oleh Brigif 4 Mar/BS yang salah satu Satuan pelaksananya Batalyon Infanteri 9 Mar/Beruang Hitam dengan meninjau secara langsung dilapangan.

“Hal ini sangat positif untuk memprakarsai sekaligus menjadi edukasi untuk prajurit dan seluruh masyarakat Bandar Lampung, dengan situasi seperti sekarang ini yang seluruh masyarakat masih merasakan dampak Pandemi Covid – 19 yang masih berlangsung tentunya akan memberi manfaat di bidang pangan Nasional,” ujar Eva Dwiana.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *