Pembangunan Pos polisi Tingkatkan kemitraan dan Rasa Aman

Lampung Tengah.Beritaphoto.id
Peresmian bangunan Pos Polisi Masyarakat (Polmas) ini sebelumnya telah menjadi keinginan oleh masyarakat. Pos polisi yang berdiri ini di harapkan menjadi cikal bakal berdiri nya secara permanen sebuah kantor kepolisian sektor yang berada di wilayah Kecamatan Sendang Agung Kabupaten Lampung Tengah.

Kapolsek Kalirejo Akp. Rafika mewakili Kapolres Lampung Tengah Akbp.Popon Ardianto Sunggoro. menerangkan,pembangunan pos polisi ini bertujuan meningkatkan rasa aman bagi masyarakat. “Tidak ada maksud lain kecuali demi menjaga dan meningkatkan ketenteraman dalam masyarakat,” Ujarnya,saat melakukan Peresmian pos polisi sendang agung,jumat siang.

Ditambahkanya Menurut dia, keberadaan Pos Polmas tersebut untuk membantu masyarakat dalam memecahkan setiap persoalan terkait dengan kamtibmas, selain ikut menjaga keamanan agar tetap stabil dan kondusif. Masyarakat setempat nantinya dapat berdialog langsung dengan aparat kepolisian yang ditempatkan di desa/kelurahan dalam memecahkan setiap permasalahan sosial dan individu, sehingga tidak berkembang luas yang berpotensi mengganggu keamanan.

“Saya sudah meminta kepada Bhabinsa bersama bhabinkamtibmas dan aparat desa dan anggota polri yang sering berpatroli untuk memanfaatkan gedung yang di bangun bersama sama antara masyarakat dan anggota kepolisian tersebut.” Sehingga para aparat yang berada atau ditempatkan di Pos Polmas agar mereka benar-benar menjadi pelayan, pengayom, dan pelindung bagi masyarakat, sehingga mereka nantinya diharapkan dapat berperan sebagai aparat penegak hukum yang adil, katanya. Kapolsek.

Ridho juga meminta para pejabat pemerintah daerah, termasuk camat, lurah, kepala desa beserta segenap lapisan masyarakat yang ada di kabupaten lampung Tengah khususnya warga di Kecamatan Sedang Agung agar bersama-sama membantu menjaga keamanan di wilayah kerjanya masing-masing dengan menggunakan Pos Polmas yang sudah ada. Untuk mengantisipasi munculnya gangguan kamtibmas dan menjauhkan akan konflik.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *