Geram gelar aksi di depan Kantor Kejati Lampung

Bandarlampung. Beritaphoto. Id
Puluhan masa yang tergabung dalam Gerakan Rakyat Anti Diskriminasi Hukum (Geram) mendatangi Kantor Kejaksaan Tinggi (Kejati) Lampung dan menggelar aksi terkait jalannya proses persidangan Habib Rizieq Syihab di Jakarta.

K. Datangan mereka keKejati Lampung sebagai upaya bentuk dukungan proses jalannya persidangan yang sedang dijalani saat ini.

Koordinator Lapangan (Korlap), Ustad Royan mengatakan aksi nya tersebut mendapat tanggapan dari pihak Kejati Lampung. Salah satu perwakilan fipersilakan masuk untuk melakukan koordinasi lebih dalam.

“Terimakasih, kedatangan kami disambut dengan baik,” kata dia.

Ia menyampaikan poin-poin hasil koordinasi bersama perwakilan Kejati Lampung tersebut. Poin di antaranya, aparat hukum menghargai hak HRS tanpa adanya diskriminasi hukum serta memperlakukan HRS secara baik, stop penghinaan dan kriminalisasi ulama, meminta pihak Kejaksaan membatalkan dakwaan HRS dan kawan-kawan, meminta kepada Hakim untuk membuat keputusan pembatalan kasus, dan diusut secara tuntas dan terbuka eksekutor dan aktor intelektual dibalik gugurnya enam Syuhada Pemuda Islam Pengawal HRS.

“Kami tidak akan pernah mundur selangkahpun dan tetap berjuang menegakkan keadilan dan
melawan kedzoliman demi keselamatan agama, bangsa, dan Negara dari arogansi kekuasaan
yang dipertontonkan oleh pihak penguasa. Kami juga menyerukan kepada tokoh dan umat Islam untuk tetap bersatu dan berjuang, dan kami mengajak umat Islam untuk meningkatkan Iman dan Taqwa dengan cara bertaubat,” kata dia.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *