Bupati Pesawaran Dendi Ramadona Apresiasi Program Ketahanan Pangan Brigif 4 Mar/BS

Pesawaran.Beritaphoto.id
Bupati Pesawaran Dendi Ramadona bersama beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) setempat mengapresiasi program ketahanan pangan milik Brigif 4 Mar/BS.

Ia mengatakan, ketahanan pangan yang berintegerasi merupakan salah satu bentuk totalitas yang ditujukan prajurit Marinir untuk menyokong program pemerintah pusat yakni pemulihan ekonomi nasional.

“Marinir bisa meracuni masyarakat untuk semangat membangun ketahanan pangan seperti ini. Pesawaran itu sangat representatif jadi lumbung ketahanan pangan Indonesia bagian Barat karena lahan yang sangat luas,” ujarnya. Jum’at, 26 Maret 2021.

Dendi mengajak seluruh OPD yabg hadir untuk mencontoh prorgam ketahanan pangan yang ada di jajaran Brigif 4 Mar/BS. Ditengah kesibukannya dalam menjaga ketahan wilayah, namun berhasil menghidupkan lahan tidur menjadi perkebunan yang memiliki nilai ekonomis.

“Apabila ada yang bisa dikerjasamakan dan didukung, selama itu adalah kewenangan kabupaten pasti kami bantu. Kami juga akan berikan bantuan berupa traktor dan alat pompa air, setelah panen nanti ada bantuan alat bantu panen,” kata dia.

Komandan Brigif 4 Mar/BS Kolonel Marinir Nawawi menyambut baik rencana bantuan yang akan diberikan oleh pemerintah Kabupaten Pesawran. Bentuan tersebut diharapkan dapat mendukung keberhasilan program ketahanan pangan hingga panen raya.

“Kerjasama antara kabupaten Pesawaran dan Marinir akan terus dijaga baik dalam hal ketahanan wilayah juga ketahanan pangan. Karena selama ini bantuan dari Pemkab sangat membantu keberhasilan panen raya,” unarnya.

Kolonel Marinir Nawawi mengatakan hari ini dalam rangka mengembangkan program ketahanan pangan, dilaksanakan penaburan sebanyak 100ribu benih ikan Nila dan 15ribu benih ikan Gurame.

“Kolam percontohan awal sudan bagus, dan hasilnya juga memuaskan. Kalau sekarang kami tabur 50ribu ikan pada satu kolam, dan total kolam ada dua,” ujarnya.

Diketahui bahwa program ketahanan milik Brigif 4 Mar/ BS merupakan salah satu program dengan kualitas hasil panen terbaik ke dua di jajaran TNI-Angkatan Laut.

“Jadi hasil panen ini juga dibawa sampai ke Mabes TNI, Mabes TNI-AL, Korps Marinir di Jakarta. Semua mengakui kalau rasanya lebih manis dibandingkan lainnya,” ujar Danbrigif. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *