Satgas TMMD Adakan Sosialisasi Guna Meningkatkan Pendapatan Dari Sektor Peternakan

Lampung Timur,Beritaphoto.Id
Dua hari menjelang penutupan Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110 TA. 2021 Kodim 0429/Lamtim menggelar sasaran non fisik yang masih tersisa, yakni Sosialisasi perikanan/peternakan, Senin (29/3/2021) sore.

Kegiatan yang berlangsung di Balai Desa Sukorahayu diikuti oleh perwakilan warga dari masing-masing dusun, di tengah pandemi Covid-19, tentunya kegiatan ini mempedomani protokol kesehatan.

“penyuluhan/ sosialisasi ini merupakan sasaran program non fisik TMMD 110 Kodim 0429/Lamtim dalam rangka mendukung peningkatan perekonomian masyarakat melalui peternakan dan perikanan,” ujar Serka Supardi Anggota Satgas.

Ia menambahkan,”sosialisasi ini dirasa sangat tepat mengingat mayoritas warga Sukorahayu berprofesi nelayan sehingga sektor perikanan sangat dominan untuk menopang ekonomi,” pungkasnya.

Dalam kegiatan yang dilakukan di lokasi sasaran TMMD tersebut dilakukan sosialisasi terkait pengolahan produk peternakan dan perikanan.

Sementara Surya Ady Cipta (52) selaku pengisi materi menjelaskan,”pengelolaan baik perikanan maupun peternakan di Desa ini potensinya belum tergarap secara optimal, masih didominasi usaha kecil, rata-rata kepemilikan dengan lahan terbatas dan bersifat turun temurun,” ungkapnya.

“Padahal kedua sektor ini mempunyai peran penting dalam menanggulangi kemiskinan, menekan kesenjangan kemakmuran terutama diwilayah pedesaan termasuk mengurangi angka pengangguran karena mampu menciptakan lapangan kerja,” tuturnya.

“Kami berharap setelah adanya sosialisasi dari Satgas TMMD ini dapat menciptakan semangat baru sehingga terwujud usaha peternakan dan perikanan yang berdaya saing dan berkualitas sehingga meningkatkan pendapatan warga Sukorahayu,” pungkasnya.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *