Gelar Razia Bersama Kepolisian dan BNN, Bukti Sinergitas LPP Bandar Lampung

Bandarlampung, Beritaphoto.Id
Lapas Perempuan Kelas IIA Bandar Lampung laksanakan kegiatan razia serentak dengan menggandeng Polsek Jatiagung dan BNNP Lampung sebagai bentuk sinergitas antara aparat penegak hukum dalam memberantas Halinar (HP, Pungli dan Narkoba) di dalam Lapas.selasa (6/4/2021)

Selain menggandeng APH setempat, kegiatan yang merupakan bagian dalam rangka memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-57 ini, juga dihadiri dan disaksikan oleh perwakilan Divisi Pemasyarakatan Kanwil Lampung. Setelah mendapatkan arahan dari Kalapas, Putranti Rahayu, razia dipimpin oleh Ka.KPLP. Tim Satuan Operasional Kepatuhan Internal (SatOpsPatNal) dibagi menjadi 3 kelompok, kemudian langsung menuju blok hunian Anggrek, Bougenvile dan Cempaka untuk melaksanakan pemeriksaan badan dan kamar hunian WBP.

Pada kegiatan razia ini tidak ditemukan barang-barang terlarang seperti HP, uang tunai maupun narkotika di dalam kamar hunian Lapas Perempuan Kelas IIA Bandar Lampung, namun tim menemukan barang-barang yang berpotensi menjadi sumber gangguan kamtib seperti kaleng bekas, cermin, dan paku-paku kecil. Barang-barang tersebut telah disita untuk kemudian akan dimusnahkan.

Kepala Bidang Keamanan Kanwil Lampung, Yuniarto, dalam gelar hasil razia mengungkapkan bahwa pelaksanaan razia dimaksudkan sebagai salah satu langkah deteksi dini pencegahan gangguan keamanan dan ketertiban di dalam Lapas, sehingga diharapkan dapat menciptakan suasana Lapas yang tetap aman, tertib dan kondusi (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *