Razia Seluruh Blok Hunian, Rutan Bandarlampung Gandeng APH lampung

Bandarlampung. Beritaphoto.Id
Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Bandarlampung menggelar Penggeledahan/Razia bersama dengan Aparat Penegak Hukum (APH) di Rutan kelas I Bandarlampung . Kegiatan digelar dalam rangka memperingati hari Bhakti Pemasyarakatan ke – 57.

Dalam kegiatan Penggeledahan/Razia, Rutan Bandarlampung menggandeng APH sebagai wujud Sinergitas PASTI, yaitu6 personil Brimobda lampung ,3 Personil Koramil Jatiagung dan 7 personil BNNK Lamsel

Dalam gelaran Konferensi Pers, Yuniarto
Kepala bidang keamanan dan Kepala dan Ketertiban Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Lampung, mengatakan kan bahwa kegiatan Razia digelar dalam rangka memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan ke – 57.

Bacaan Lainnya

“Gelaran ini dalam rangka hari Bhakti Pemasyarakatan ke – 57, yang digelar serentak di seluruh Lapas dan Rutan di wilayah Indonesia,” ucap yuniarto

“Kegiatan melibatkan APH di wilayah hukum setempat sesuai dengan arahan Dirjen Pemasyarakatan sebagai bentuk deteksi dini situasi keamanan dan ketertiban,” tutupnya.

Di kegiatan yang sama, dalam gelaran Konferensi Pers, Kepala keaman Rutan Bandarlampung menambahkan bahwa pada kegiatan penggeledahan yang melibatkan APH melibatkan total 46 personil.


“Alhamdulillah kegiatan penggeledahan terlaksana kondusif dan humanis. Dengan personil orang, dari Rutan 30 personil, 6 personil Brimobda lampung 3 personil, Koramil jati agung dan 7 personil, dan BNNK Lamsel,” tuturnya.

Dirinya menyebutkan bahwa tim berhasil menyita beberapa barang yang terlarang di Rutan seperti Pemanas air kabel Casan Hp buku yg di modip untuk memasukan Hp kerutan, Gitar, kartu remi, aquarium Dan beberapa HP alat pemotong kuku sendok stenlis dan barang pecah belah , kata nya

Dan pada razia kali ini tidak ditemukan Narkoba ,tutup nya

“Tujuan yang paling penting adalah menjauhkan narkoba dari Rutan Bandarlampung Ditambah dengan Tim SATOPS PATNAL yang secara acak melakukan razia, termasuk dalam pemeriksaan pegawai, sebagai bentuk Deteksi Dini,” tutupnya(red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan