TAMTAMA REMAJA BRIGIF 4 MAR/BS LAKSANAKAN SAMAPTA.

Pesawaran, Beritaphoto.Id
Dalam rangka meningkatkan kemampuan fisik dan mengukur kesiapan Jasmani prajurit Tamtama remaja (Taja) Angkatan 40 gel 1 2020 Brigade Infanteri (Brigif) 4 Mar/BS melaksanakan uji kemampuan kesamaptaan di Joging track Mako Brigif 4 Mar/BS Kesatrian Marinir Kahpi Surya Direja Padangcermin, Pesawaran, Lampung. Senin (05/04/2021).

Sebelum melaksanakan kesegaran jasmani (garjas), terlebih dahulu para peserta mengikuti pemeriksaan kesehatan yang di laksanakan oleh BP Brigif 4 Mar/BS, untuk mengetahui kesiapan fisik prajurit, dan dilanjutkan dengan pemanasan untuk melemaskan otot-otot penggerak organ tubuh supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Bacaan Lainnya

Garjas awal tamtama remaja selain sebagai tolak ukur juga sebagai bagian dari pembinaan personel untuk mengetahui kesemaptaan perorangan secara Riil dengan tujuan sebagai salah satu upaya untuk melihat kesiapan dan kebugaran fisik Prajurit Korps Marinir dalam rangka melaksanakan tugas.

Beberapa bagian yang diuji dalam samapta yakni kesegaran A lari 12 menit dan kesegaran B yaitu Pull Up, Sit Up, Push Up dan Shuttle Run yang dibagi jadi 2 gelombang.

Selama pelaksanaan garjas tetap mengutakan faktor keselamatan dan protokol kesehatan sesuai prosedur.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan