Ratusan Pegawai Lapas kelas I A Rajabasa Bandarlampung di suntik vaksin

Bandarlampung-Beritaphoto.id
Sebanyak 170 orang yang terdiri dari pegawai Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IA Rajabasa Bandarlampung melaksanakan suntik vaksin dalam di Lapas setempat.

“Ini merupakan vaksin kami tahap pertama, dan kita usahakan agat dapat selesai semua,” kata Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Rajabasa Bandarlampung, Maizar di tempat, Kamis.

Dia melanjutkan pelaksanaan kegiatan vaksin tersebut, selain untuk menjaga daya tahan tubuh juga untuk memberikan contoh kepada masyarakat lainnya bahwa tidak ada efek negatif bagi yang melakukan suntik vaksin.

“Kita juga ingin menangkis berita-berita hoax terkait adanya efek negatif terhadap penyuntikan vaksin ini,” kata dia.

Maizar menghimbau kepada petugas maupun warga binaan agar tidak takut dan tidak terpengaruh adanya betita hoax terkait vaksin. Ia meminta seluruh pegawai nya untuk dapat dilakukan vaksin. “Sehingga nanti ketika vaksin tahap berikutanya, tidak ada lagi yang terdengar sepertu adanya yang belum melakkukan vaksin,” kata dia lagi.

Kegiatan vaksin di Lapas Rajabasa Bandarlampung dilaksanakan bekerja sama dengan petugas kesehatan dari Puskesmas Rajabasa Indah. Pelaksanaaan vaksin itu pula dilaksanakan secara tertib dan mematuhi protokol kesehatan COVID-19.

Terpisah, Kepala UPT Puskesmas Rajabasa Indah, Sunarto menjelaskan pihaknya juga telah melakukan sosialisasi kepada seluruh pegawai Lapas Rajabasa agar tidak perlu takut untuk di vaksin karena berita hoax. Ia juga menambahkan pihaknya telah menyiapkan 12 tenaga kesehatan dalam kegiatan vaksin tersebut.

Menurutnya sosialisasi vaksin yang dilakukan tersebut bertujuan untuk memberikan pengertian kepada seluruh petugas tentang pentingnya vaksinasi covid19. “Dengan begitu diharapakan pelaksanaan vaksinasi Covid19 berjalan dengan lancar, nanti kami juga berencana akan menjadwalkan kembali vaksin untuk kedua sebelum lebaran,” kata Sunarto. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *