Anggota DPRD Lampung Ade Utami Sosialisasi Pembinaan Ideologi Wawasan Kebangsaan Harian Koridor 7 hrs ago ibnu-soal-pancasila-681×454-1-681×445 Bandar Lampung, Harian koridor.com-Anggota DPRD Lampung, Ade Utami Ibnu, menyosialisasikan Pembinaan Ideologi dan Wawasan Kebangsaan bagi warga Bandarlampung, di aula Asrama Haji, Lungsir, Bandarlampung. Kegiatan itu menghadirkan tiga narasumber, yakni AKBP Sigit, dosen UIN Raden Intan Lampung, Fathul Muin, dan dosen UML Abizar. Ade mengajak warga Bandarlampung untuk terus memahami dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan di masyarakat. “Dengan begitu, akan tercipta kehidupan yang rukun dan harmonis,” katanya pada 1 Maret 2021. Menurut dia, pengamalan Pancasila di masyarakat kini mulai memudar. “Makanya perlu digalakkan kegiatan ini di tengah-tengah masyarakat agar pemahaman Pancasila di masyarakat semakin baik dan terhindar dari paham yang jauh dari nilai-nilai Pancasila yang mengancam kesatuan dan persatuan,” katanya. Selain itu pengaruh perkembangan teknologi membuat semuanya berubah. Makanya masyarakat harus semakin cerdas dan mampu memilah dan memverifikasi semua informasi di media sosial. Kalau tidak akan berurusan dengan hukum. Sedangkan menurut Fathul Muin, Sila Kesatu Dalam Pancasila perlu diimplementasikan oleh masyarakat dengan menjalankan perintah Tuhan dan menjauhi segala yang dilarang.(*)

Bandar Lampung,Beritaphoto.id
Anggota DPRD Lampung, Ade Utami Ibnu, menyosialisasikan Pembinaan Ideologi dan Wawasan Kebangsaan bagi warga Bandarlampung, di aula Asrama Haji, Lungsir, Bandarlampung.

Kegiatan itu menghadirkan tiga narasumber, yakni AKBP Sigit, dosen UIN Raden Intan Lampung, Fathul Muin, dan dosen UML Abizar.

Ade mengajak warga Bandarlampung untuk terus memahami dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan di masyarakat.

“Dengan begitu, akan tercipta kehidupan yang rukun dan harmonis,” katanya pada 1 Maret 2021.

Menurut dia, pengamalan Pancasila di masyarakat kini mulai memudar. “Makanya perlu digalakkan kegiatan ini di tengah-tengah masyarakat agar pemahaman Pancasila di masyarakat semakin baik dan terhindar dari paham yang jauh dari nilai-nilai Pancasila yang mengancam kesatuan dan persatuan,” katanya.

Selain itu pengaruh perkembangan teknologi membuat semuanya berubah. Makanya masyarakat harus semakin cerdas dan mampu memilah dan memverifikasi semua informasi di media sosial. Kalau tidak akan berurusan dengan hukum.

Sedangkan menurut Fathul Muin, Sila Kesatu Dalam Pancasila perlu diimplementasikan oleh masyarakat dengan menjalankan perintah Tuhan dan menjauhi segala yang dilarang.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *