Raya kan HUT ,Brigade Infanteri 4 Mar/BS Adakan lomba Grasstrack Perebutkan piala Danbrigif 4 Mar/BS

Raya kan HUT

Pesawaran .Beritaphoto. id
Brigade Infanteri (Brigif) 4 Mar/BS mengadakan lomba grasstrack piala Danbrigif 4 Mar/BS dalam rangka puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) di sirkuit Beruang Hitam, Teluk Pandan, Pesawaran.

Ratusan pembalap grasstrack lokal maupun luar daerah meramaikan lomba yang dilaksanakan dengan protokol kesehatan ketat.

Ketua Komisi Biro Grasstrack IMI Lampung Heru mengatakan, event kali ini merupakan lomba yang telah lama ditunggu oleh para pembalap. Pasalnya selama pandemi, hampir tidak ada perlombaan yang diadakan.

“Disini acara Piala Danbrigif, semua harus berjalan sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan oleh panitia penyelenggara,” ujarnya saat memberikan pengarahan kepada pembalap. Sabtu, 10 April 2021.

Dalam Piala Danbrigif kali ini, lanjut Heru ada beberapa kelas yang dilombakan mulai dari Kelas Open, Kelas Lokal Pesawaran, dan Kelas Hiburan.

“Kelas hiburan itu ada TNI-Polri, non pembalap, Portugal (persatuan orang tua ugal-ugalan, juga ada bebek standar 2 dan 4 tak,” ujarnya.

Heru berharap dengan adanya event ini yang dilaksanakan di Sirkuit Beruang Hitam, kedepan akan ada event nasional yang diadakan, dan Lampung menjadi tuan rumah penyelenggara.

“Semoga bisa mengadakan event Nasional di Sirkuit Beruang Hitam setelah adanya piala Danbrigif 4 Mar/BS,” ujarnya.

Kabid Lomba Grasstrack Piala Danbrigif 2021 Letkol Mar Bondan Wahyu Adi M.Tr., Opsla., mengatakan tujuan diadakannya event kali ini adalah menjalin silaturahmi antar masyarakat pesawaran dan prajurit dibawah jajaran Brigif 4 Mar/BS.

“Kegiatan ini juga bermaksud untuk meng-explore potensi-potensi pecinta olahraga grasstrack yang ada di Lampung, khususnya di Pesawaran,” ujarnya.

Danyon mengimbau kepada para peserta untuk tetap mengutamakan keselamatan, karena lomba ini juga menjadi ajang menyalurkan hobi otomitif bagi para pecinta motor cross.

“Selamat mengikuti perlombaan ini, silahkan kerahkan segenap kemampuan yang dimiliki sehingga dapat mengharumkan nama tim masing-masing. Kepada para penonton diharapkan untuk tetap menerapkan protokol kesehatan,” ujar Letkol Mar Bondan.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *