Target Riana Jadi Tuan Rumah Kejurnas Drum Band

Bandarlampung,Beritaphoto.id
Ketua Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Provinsi Lampung Riana Sari Arinal, menyatakan mereka siap menjadi tuan rumah kejuaraan nasional (Kejurnas) Drum Band di tahun ini. Hal tersebut disampaikan sesaat setelah pelantikan kepengurusan PDBI Lampung, masa bhakti 2020-2024 yang dia Ketuai, Jumat (9/4) di Balai Keratun Komplek Kantor Gubernur Lampung di Bandarlampung.

Riana meminta seluruh pengurus PDBI Lampung mendukungnya dengan bekerja sepenuh hati. “Saya minta kita bekerja dengan sungguh-sungguh, tulus dan ikhlas serta profesional. Agar mencari celah dengan terobosan baru dan bekerjasama dengan berbagai pihak baik pemerintah maupun swasta, untuk kemajuan PDBI,” katanya.

Pada kesempatan tersebut Riana Sari Arinal menyatakan dirinya bertekad untuk memajukan PDBI Provinsi Lampung. Oleh karenanya, Riana Sari Arinal meminta kepada pengurus yang baru saja dilantik agar dapat menjalankan tugasnya dengan baik sesuai dengan tupoksinya masing-masing.

lebih lanjut, Riana Sari Arinal juga menyatakan bahwa Drum Band dapat meningkatkan terbentuknya pendidikan yang berkarakter dan menjadi wadah kegiatan positif bagi generasi muda. Riana Sari juga merespon cepat tawaran PB PDBI yang akan menggelar Kejuaraan Nasional Drumband di tahun 2021, bahwa Lampung siap menjadi tuan rumah.

Jadi Mayoret
Ada yang menarik dalam prosesi pelantikan kali ini, dimana pada pembukaan dilakukan atraksi drum band Gita Praja Lampung dan Riana Sari tampil sebagai mayoretnya, dalam sebuah penampilan dengan menampilkan lagu Lampung Pung Kelapa Kupung. Pelantikan itu dilakukan Sekjend PB PDBI Min Isnarti Ismail, S.E mewakili Ketua Umum PB PDBI, Kombes Pol Drs. Joko Sarwoko SH.MM yang berhalangan hadir karena tugas negara.

Pelantikan tersebut berdasarkan hasil Musyawarah Provinsi PDBI Lampung No. 01/TF-PDBILPG/I/2020 Tanggal 23 Agustus 2019, tentang terpilihnya Riana Sari Arinal sebagai Ketua Umum Provinsi PDBI Lampung masa bakti 2020 – 2024. Dan Surat Keputusan PB PDBI No.36 Tahun 2020 tentang Pengesahan dan Pengukuhan Pengurus Provinsi PDBI Lampung.
Dalam pelantikan ini dihadiri oleh Gubernur Lampung yang diwakili Asisten Administrasi Umum, Minhairin, Wakil Ketua Umum I KONI Provinsi Lampung, Prof. Dr. Sunarto S.H., M.H., Forkopimda Lampung, serta pengurus cabang olahraga yang ada di Lampung.

Ketua Umum PB PDBI Kombes Pol Drs. Joko Sarwoko SH.MM yang diwakili oleh Sekjend PB PDBI Min Isnarti Ismail, SE menyatakan bangga dengan PDBI Provinsi Lampung karena memiliki Ketua baru yang sangat bersemangat dalam memajukan PDBI di Lampung. “PDBI merupakan wadah bagi generasi muda untuk berkarya, saya bangga dengan ibu Riana Sari Arinal yang sangat bersemangat memajukan PDBI. Bila memungkinkan tahun 2021 PDBI akan mengadakan kejurnas, tadi saya sudah ngobrol dengan Ibu Riana dan beliau menyatakan Lampung siap menjadi tuan rumah, ini sungguh luar biasa.” pungkas Min Isnarti. (ha)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *