Personel Brimob Kompi 2/A ikut serta dalam Pengamanan Pengosongan Lahan dan Bangunan Milik Itera yang Berlangsung Kondusif

Baandarlampung.Beritaphoto.id
Beritaphoto.Id Pengosongan lahan dan Bangunan seluas 715 M² yang di dasarkan oleh perdata Eksekusi Nomor : 4/Pdt.Eks/2020/PN kla. Milik Institut Teknologi Sumatera (ITERA) dilakukan dengan satu unit Excavator, yang berada di Desa Wayhuwi, Kecamatan Jati Agung, Kabupaten Lampung Selatan dilaksanakan Pukul 09.00 Wib – 11.30 Wib berlangsung Kondusif. Senin (19/04/2021)

Personel Brimob sendiri dilibatkan dalam pengamanan tersebut dibawah pimpinan Wadanki 2A Pelopor Ipda Dirmawansyah,
Yang dimana sebelumnya lahan tersebut sempat bersengketa dengan pemilik bangunan yang mengaku telah membeli tanah tersebut dari pihak lain.

Kuasa Hukum ITERA, Sopian Sitepu, mengatakan eksekusi lahan tetap dilakukan karena sudah adanya putusan dari Mahkamah Agung (MA) yang berkekuatan hukum tetap.

Sopian mengatakan sebelum dilakukan proses eksekusi lahan, pihaknya telah memberi peringatan untuk melakukan pengosongan bangunan. Tetapi pada hari dilaksanakannya eksekusi, bangunan belum dikosongkan, sehingga eksekusi sempat tertunda beberapa saat.

Eksekusi sendiri berlangsung kondusif tanpa adanya kericuhan yang terjadi. Eksekusi bangunan dilakukan menggunakan satu unit alat berat jenis excavator.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *