Yusuf SB : Menunggu PON Papua itu Menegangkan

Bandarlampung,Beritaphoto.id
Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provnsi Lampung Prof DR Ir M Yusuf Sulfarano Barusman MBA, menegaskan bahwa seluruh komponen olahraga Lampung saat ini menunggu hari-hari menegangkan di PON XX Papua. Hal tersebut diucapkan saat mengunjungi tim bisbola Lampung, Selasa (20/4) di Lapangan Bisbol PKOR Way Halim Bandarlampung.

Kepada para atlet Sofbol dan Bisbol, Yusuf mengingatkan bahwa ketegangan yang sangat mungkin terjadi menghadapi PON harus dikelola dengan baik oleh semua unsur sesuai dengan bidangnya. “Saya berharap kita semua mempersiapkan diri sebagai atlet yang benar-benar siap bertanding, meskipun sempat delay satu tahun dalam situasi Pandemi. Semua harus segera bangkit dari situasi seperti setahun belakangan ini. Yang penting sekarang ini bagaimana kita mampu memaintenance atlet kita sedemikian rupa melalui motivasi dan penyemangat lainnya.” Katanya.

Dalam sisa waktu yang ada, secara teknis tinggal sedikit yang bisa dilakukan untuk segi teknis. Maka dari itu Yusuf ingin menggunakan waktu yang ada untuk memberikan support secara moril dan psikologis kepada para atlet.

“Kami juga akan berkunjung cabang olahraga yang ada di luar kota, agar semua juga bisa diberikan perhatian yang maksimal oleh KONI Provinsi Lampung sebagai motivator dan koordinator program latihan mereka. Direncanakan akan dilaksanakan usai lebaran Idul Fitri lah,” tambahnya.

Konsenterasi
Yusuf juga menegaskan khususnya kepada para atlet Softbol dan Bisbol agar konsenterasi penuh pada PON Papua, karena ini merupakan kesempatan yang sangat baik untuk semua atlet untuk menunjukkan kemampuannya.
“Bagi mahasiswa UBL, yang turut dalam tim mempersembahkan medali, kita akan berikan bea siswa. Juga mungkin untuk mahasiswa lainnya,” lanjutnya disambut tepuk tangan atlet dan pelatih.

Yusuf mengimbau juga kepada para pembina olahraga baik yang ada di pemerintahan maupun swasta untuk turut memberikan perhatian dalam bentuk apapun kepada para atlet yang sedang berjuang membela Lampung di tingkat Nasional.

“Ya bentuknya bisa apa saja perhatian itu, bisa berbentuk materi atau non materi, kesempatan, perhatian atau apapun. Kan mereka ini berjuang untuk membela nama Lampung. Harapannya kan memang untuk mengembalikan kejayaan olahraga Lampung di tingkat nasional denga kekuatan atlet lokal. Nah ini yang perlu kita semua menyadari, bahwa olahraga perlu dukungan secara kolektif,” pungkas Yusuf.

Sementara Yoli Maristo, pelatih tim Softbol Lampung sangat berharap dengan visit yang dilakukan Ketum KONI ini mampu memberikan dorongan secara psikologi terhadap anak-anak Lampung baik di Softbol maupun Bisbol.
“Ya tentu positif yaa. Kunjungan Ketum KONI Lampung bersama pengurus lainnya tentu memberikan dorongan semangat. Apalagi Ketum juga memberikan rangsangan dengan bea siswa untuk para mahasiswa, ini bentuk konkrit dari perhatian itu. Terima kasih pak Ketum,” ujarnya.

Dalam visit venue itu, Yusuf Barusman didampingi Sekum KONI Lampung Subeno dan beberapa pengurus KONI Provinsi Lampung, juga meninjau beberapa sarana prasarana latihan softbol dan bisbol di kompleks PKOR, serta beberapa peralatan yang saat ini dimiliki oleh Pengprov Perbasasi Lampung. (ha)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *