Hakim marahi saksi Purismono Karena Sering Menjawab Tidak Tahu

Bandarlampung,Beritaphoto.id
Hakim anggota dalam persidangan di Pengadilan Negeri Kelas IA Tanjungkarang, Bandarlampung, memarahi salah satu saksi Purismono lantaran banyak menjawab tidak tahu dalam sidang Dengan Terdakwa Mustafa

“Kan keterangan anda sebelumnya sudah ada dalam berita acara penyidikan KPK. Kenapa anda di sini banyak tidak tahu,” katanya dalam sidang lanjutan korupsi fee dan gratisikasi dengan terdakwa Mustafa di Bandarlampung, Kamis.

Dia melanjutkan, saksi yang merupakan seorang mantan Anggota DPRD Lampung Tengah itu sama sekali tidak mengetahui fungsinya sebagai anggota DPRD.

“Masa saudara tidak mengetahui apa-apa. Saudara kan pernah anggota DPRD, masa anggota DPRD tidak tahu fungsinya sebagai apa,” kata dia.

Hakim kembali memarahi saksi lantaran tidak jujur dalam memberikan kesaksian.

“Saudara bukan sehari, satu minggu, bahkan sebulah di DPRD. Apalagi sudah dua periode, saudara itu orang politik paham jadi permainan dunia ini. Jangan alasan saudara tidak tahu-tahu saja,” kata dia lagi.

Jaksa KPK menghadirkan lima saksi dalam sidang lanjutan korupsi fee dan gratifikasi proyek di Dinas PUPR Kabupaten Lampung Tengah dengan terdakwa mantan Bupati Lampung Tengah, Mustafa.

Lima saksi yang hadir yakni di antaranya Purismono; Mantan anggota DPRD Lampung Tengah, Yudi Zamzani Idris; Wiraswasta, Oktarijaya; Wakil Ketua DPW PKB Lampung, Slamet Anwar; DPRD Lampung Tengah, dan Syarifudin; seorang petani dan juga tim sukses.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *