Yusuf : Target 10 Besar PON itu Realistis

Beritaphoto.id
Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Lampung Yusuf S Barusman, menegaskan target 10 besar Lampung di PON Papua 2021 itu realistis. Hal tersebu disampaikan pada saat rapat koordinasi Satgas KONI Lampung, Sabtu (24/4) di Audotorium UBL Bandarlampung.

Meski demikian target tersebut harus dicapai dengan kerja keras secara bersama-sama tanpa kecuali, sehingga apa yang diinginkan bisa tercapai sesuai harapan.

Lampung yang pada PON XIX di Jawa Barat menduduki posisi 15 besar, harus bekerja ekstra keras mengembalikan kejayaan olahraga Lampung di PON Papua. Strategi dengan menerapkan pola pembinaan cabang olahraga yang dibagi menjadi beberapa kategori mulai yang prioritas hingga andalan lainnya.

Saat ini 23 Cabang Olahraga Lampung lolos ke PON Papua yang ditargetkan untuk masuk dalam sepuluh besar dengan beberapa cabang andalan seperti Angkat Besi dan angkat berat, Karate, Senam, Menembak dan lain lain.
Lebih lanjut Yusuf menjelaskan bahwa untuk mencapai prestasi itu diperlukan kerjasama yang baik antara KONI dan cabang olahraga.
Satgas juga dibentuk menjadi tiga bagian yakni Satgas Teknis, Non Teknis serta Monitoring dan Evaluasi.

Rapat koordinasi diikuti seluruh unsur pimpinan KONI Lampung diantarabya Ketua Umum, Ketua Harian Hannibal, Wakil Ketua I Bidang Organisasi Prof. Sunarto, Wakil Ketua II Frans Nurseto, Wakil Ketua III Agus Nampitu, Wakil Ketua V Abi Hasan Muang, Sekretaris Umum Subeno dan Bendahara Umum Liliana Ali serta tim Satgas yang dibentuk oleh KONI Lampung. (ha)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *