Dispora Sudah Kucurkan Anggaran KONI

Bandarlampung,Beritaphoto.id
Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Provinsi Lampung Hannibal SH MH, menyatakan benar bahwa Dispora telah mencairkan sebagian anggaran Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Lampung. Hal tersebut sesuai dengan kebutuhan dan pengajuan yang diberikan oleh KONI.rabu (28/4/2021)

Hannibal menegaskan, anggaran Hibah KONI yang diberikan oleh Pemerintah Provinsi melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora). Sesuai dengan pengajuan tahap pertama KONI, maka anggaran tersebut dicairkan sebesar 30 miliar. Dalam pengajuan tersebut tercatat daftar penggunaan, yaitu biaya Pemusatan Latihan Provinsi/Daerah (Pelatprov), Peralatan, Honor Atlet, Pelatih, Wasit dan lainnya seperti kebutuhan rutin Kantor KONI.

“sesuai dari permintaan KONI pada pengajuan, untuk tahap pertama dan kegiatannya sudah berjalan sejak Januari sampai April 2021. Anggaran itu juga akan dipergunakan untuk persiapan menghadapi PON XX 2021 Papua,” kata Hannibal menjelaskan.

Hannibal menambahkan, seluruh anggaran KONI di tahun 2021 ini adalah 60 miliar, dana tersebut diperuntukan persiapan dan menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) XX/2021 di Papua. 30 M pertana dialokasikan persiapan KONI dan ke-26 cabang olahraga lolos PON, baik untuk peralatan dan lainnya sesuai kebutuhan dari cabang olahraga dan kebutuhan pelatihan atlet masing-masing Cabor, jelas Ketua Umum Forki Lampung itu.

Menyangkut laporan penggunaan anggaran tersebut, menurut Hannibal dana yang diterima oleh KONI dari Pemerintah Provinsi Lampung. KONI sendiri merupakan Satuan Kerja (Satker), yang tugasnya membantu Pemerintah dalam kegiatan olahraga prestasi. Dana hibah yang mereka terima, tentunya dilaporkan kepada Pemerintah Daerah/Provinsi.

“KONI bertugas membantu Pemerintah dalam urusan olahraga prestasi. Mereka mendapatkan anggaran dari Pemerintah berupa Dana Hibah. KONI berkewajiban melaporkan penggunaan anggaran tersebut, tentunya sesuai dengan pengajuannya,” tambah Hannibal. (ha)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *