Sesditjen PAS resmikan minimarket di Lapas Narkotika Bandarlampung

Bandarlmapung. Beritapohoto.id
Sekretaris Direktur Jenderal Pemasyarakatan (Sesditjen PAS), selain meresmikan sarana ibadah di Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Bandarlampung, juga meresmikan minimarket “Koen’s Mart” yang ada di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika.

“Kita sudah resmikan sarana ibadah yang ada di Rutan, jadi sekalian saya mampir untuk resmikan minimarket yang ada di dalam Lapas,” kata Sesditjen PAS, Heni Yuwono di Bandarlampung, Kamis malam.

Dia melanjutkan minimarket tersebut nantinya akan dipergunakan untuk warga binaan setempat serta para pegawai Lapas Narkotika.

Adanya minimarket tersebut juga ke deoan dalam rangka dapat mencegah terjadinya peredaran narkotika dengan berbagai modus yang akam dimasukkam ke dalam Lapas.

“Kita tahu berbagai modus untuk bisa memasukan narkoba entah melalui roti dan sebagainya. Dengan adanya ini, kami rasa dapat mencegah adanya modus-modus seperti itu,” kata dia.

akanan yang diperjual belikan di minimarket setempat juga dijamin steril untuk kesehatannya,” kata dia.

Yuwono menambahkan untuk warga binaan yang akan belanja di kinimarket tersebut, nantinya tidak akan menggunakan uang secara tunai.

Pihaknya sengaja menghindari adanya leredaran uanh tunai di dalam Lapas untuk memcegah terjadinya hal-hal yang tidak di inginkan.

“Kita akan bekerja sama dengan salah satu bank. Semua transaksi nantinya akan menggunakan kartu Brizzi, jadi warga binaan cukup melakukan topap untuk melakukan tramsaksi,” kata dia lagi.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *