Suci Berpeluang Masuk Pelatnas Panahan

Bandarlampung,Beritaphoto.id
Salah satu Srikandi Lampung yang akan turun di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021 Papua Oktober mendatang, Suci Dwi Megasari. Memiliki peluang besar masuk atau bergabung dalam Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) Tim Nasional Panahan Indonesia (Timnas), yang akan berlaga di pesta olahraga akbar Dunia Olympiade Tokyo Jepang Agustus mendatang.,kamis (29/4/2021)

Saat ini Suci tengah mengikuti seleksi yang berlangsung di GBK Senayan Jakarta 25-29 April 2021. Seperti yang disampaikan tim pelatih panahan Lampung Puryoto, Kamis (29/4) melalui telepon, Suci masi bertanding dan saat ini memiliki peluang besar lolos atau masuk ke Pelatnas. Dia juga menjelaskan sampai dengan hari pertama Suci bertanding, atletnya masuk dalam enam besar dan akan kembali bertanding di hari kedua.

“Saat ini Suci tengah berjuang, untuk bisa masuk ke Pelatnas. Timnas Panahan nantinya akan bertanding di dua even besar, yaitu Olympiade Jepang dan Sea Games Vietnam di tahun ini. Kami meminta doanya agar Suci bisa lolos,” kata Puryoto.

Suci yang turun di nomor divisi recurve putri 70 meter, harus bersaing dengan pemanah-pemanah terbaik nusantara yang berasal dari Jawa Barat, Jawa Timur dan DKI Jakarta. Meski demikian Suci yang didukung langsung oleh Ketua Umum Perpani Lampung Fahrurrozi, untuk sementara berada diperingkat 6 dan masih bisa melakukan perbaikan peringkat.

Untuk timnas Panahan yang akan membela Olympiade dan Sea Games 2021, sebanyak 6 atlet putri dan 6 atlet putra untuk turun di beberapa nomor yang dipertandingkan. (ha)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *