Pasar Murah Bersubsidi Di Metro Di Buka Plt Asisten Perekonomian dan Pembangunan Pemprov Lampung

Beritaphoto.id
Pemerintah Provinsi Lampung melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Lampung menggelar Pasar Murah Bersubsidi yang digelar di Balai Desa Mulyojati Kecamatan Metro Barat ,Kota Metro,Jumat (30/4/2021).

Kegiatan gelaran pasar murah bersubsidi di kota Metro merupakan kegiatan keempat yang menjadi lokasi keempat digelarnya Pasar Murah Bersubsidi dalam rangka Stabilisasi harga bahan pangan pokok menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H.

Kali ini, kegiatan Pasar bersubidi di Kota Metro dibuka oleh Gubernur Lampung yang diwakili Plt Asisten Perekonomian dan Pembangunan Provinsi Lampung Kusnardi dan disaksikan Wakil Walikota Metro Qomaru Zaman dan sejumlah Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemprov Lampung serta Kota Metro maupun Kepala Bidang (Kabid) Perdagangan Dalam Negeri (PDN) Mohammad Zimmi Skil.

Kepala Dinas Perindag Lampung Elvira Umihanni menjelaskan bahwa, tujuan penyelenggaraan Pasar Murah Bersubsidi ini adalah sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Provinsi Lampung untuk membantu masyarakat rentan ekonomi terutama kebutuhan bahan pokok dengan harga Subsidi menjelang hari Raya Idul Fitri.

Mantan Kepala Biro Perekonomian Setdaprov Lampung Elvira Umihanni menjelaskan bahwa Pasar Murah Bersubsidi ini merupakan kegiatan rutin yang digelar setiap tahunnya oleh Pemerintah Provinsi Lampung dan bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten/Kota, ujar dia.

Menurutnya, kegiatan pasar murah bersubsidi tentu menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) dan diminati masyarakat Metro, perwakilan warga turut hadir dan menjaga jarak saat memasuki lokasi dan mereka saat memasuki gedung diawali lebih dahulu dengan mencuci tangan dan diukur suhu badan dengan alat pengukur suhu tubuh.

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi yang diwakili Plt Asisten Perekonomian dan Pembangunan Provinsi Lampung Kusnardi saat membuka Pasar Murah di Kota Metro menjelaskan bahwa, di Kota Metro ini telah di jadwalkan sebagai lokasi Keempat dengan diadakannya pasar murah dari Lima Titik kegiatan Pasar Murah Bersubsidi yang ditetapkan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung melalui Dinas PERINDAG Provinsi Lampung, ujarnya.

” Ya, tentu kondisi saat ini Fenomena kenaikan harga beberapa kebutuhan pokok pada Bulan Puasa selalu terjadi, untuk itu perlu diantisipasi dan tentunya Pemerintah hadir di tengah masyarakat dalam bentuk berbagai kegiatan salah satunya Kegiatan Pasar Murah Bersubsidi, ujar Kusnardi saat membuka kegiatan pasar murah bersubsidi.

Kusnardi menjelaskan bahwa, kegiatan Pasar Murah Bersubsidi ini diharapkan dapat membantu meringankan masyarakat untuk memperoleh bahan kebutuhan pokok dengan harga yang lebih murah dibandingkan dengan harga pasar.

” Kita berharap dapat meringankan beban masyarakat di kota Metro,” tandasnya.(*/her)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *