Peringatan Nuzulul Quran Tahun 1442 H, Gubernur Arinal Ajak Bangun Jembatan Hati antara Pemerintah dan Masyarakat demi Kelancaran Pembangunan

BANDARLAMPUNG .Beritaphoyo.id
Gubernur Lampung Arinal Djunaidi bersama jajaran Pemerintah Provinsi Lampung menggelar peringatan Nuzulul Quran Tahun 1442 H di Mahan Agung, Rumah Dinas Gubernur, Jumat (30/4/2021).

Pada kesempatan itu, Gubernur mengajak jajarannya membangun jembatan hati antara Pemerintah dan masyarakat demi kelancaran pembangunan.

“Bangun jembatan hati antara pemerintah dengan masyarakat, sehingga berbagai permasalahan sosial dan pembangunan dapat berjalan dengan baik,” ujar Gubernur Arinal.

Arinal juga mengajak melalui momentum peringatan Nuzulul Quran untuk membangun rasa kebersamaan, persatuan, dan kesetiakawanan dalam membangun Provinsi Lampung.

“Sehingga menuju Rakyat Lampung Berjaya,” katanya.

Diselenggarakannya peringatan Nuzulul Quran ini, lanjut Arinal, juga untuk kembali saling mengingatkan agar terus mencintai Al Quran dan menjadikannya sebagai pedoman hidup.

Mencintai Al Quran dengan cara membacanya, mendalami isi kandungannya, menghayati dan mengamalkannya dalam berkehidupan sehingga menjadi masyarakat dan bangsa yang Baldatun Thoyibatun Warobun Ghofur.

Arinal mengatakan melalui peringatan Nuzulul Quran ini juga diharapkan dapat menjadi sarana mempererat tali silaturahmi.

Kegiatan ini dihadiri Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung Ibu Riana Sari Arinal, anggota Forkopimda, para pejabat di Lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung dan dihadiri secara virtual oleh Organisasi Islam dan Pemerintah Kabupaten/Kota.

Pada kesempatan itu, diserahkan bantuan kepada Masjid yang tersebar di 15 Kabupaten/Kota dengan total bantuan Rp. 300 Juta dan bantuan untuk anak yatim di 15 Kabupaten/Kota dengan total bantuan Rp. 150 Juta.(Adpim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *