Prajurit Batalyon Infanteri 7 Marinir Melaksankan Vaksin Tahap Ke-2

Bandarlampung,Beritaphoto.id
Prajurit Batalyon Infanteri 7 Marinir melaksankan vaksin tahap ke-2 yang dilaksankan di garase angkutan. Ketapang Teluk Pandan, Pesawaran. Selasa (04/05/2021).

Pelaksanaan penyuntikan vaksinasi Covid-19 tahap kedua ini wajib dilakukan, sebagai penyempurna vaksinasi yang tahap pertama. Sebelum pelaksanaan vaksinasi Covid-19, peserta terlebih dahulu dicek kesehatannya, karena syarat utama untuk menerima vaksin ini harus dalam kondisi prima dan istrirahat yang cukup. Setelah melaksanakan Vaksinasi peserta diwajibkan untuk menunggu 30 menit untuk mengantisipasi gejala yang muncul dari vaksin Covid-19, apabila tidak terjadi kontraksi maka peserta vaksinasi bisa kembali ke Kompi masing-masing.

“Pemberian Vaksinasi tahap kedua wajib dilaksanakan oleh seluruh prajurit, maka dari itu harus dilaksanakan dengan jeli, teliti dan sesuai SOP yang sudah ditetapkan dalam pemberian Vaksinasi Covid-19,” ujar Komandan Batalyon Infanteri 7 Marinir Letkol Mar Budi Wijani M.Han.

Pemberian vaksinasi tahap kedua berlangsung dengan tertib, lancar dan tidak ada personel yang mengalami pusing dan lemas setelah mendapatkan vaksinnasi. Protokol kesehatan tetap diutamakan dengan memakai masker, menjaga jarak aman dan mencuci tangan sebelum dan sesudah kegiatan.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *